Danjor Bintang Bantu Sembako Korban Bencana Tanah Pinem

Estimated read time 3 min read

Azhar Tak Ingin Cari Popularitas ,Semoga Pahalanya Diberikan Kepada Pemiliknya

Sidikalang- Dairi Pers : Cawabup  paslon nomor 3 Azhar Bintang Bersama tim pemenangan Danjor Bintang menyerahkan bantuan sembako kepada warga Pamah Sileplep dan Sigedang, kecamatan Tanah Pinem Dairi Selasa (22/10/2024). Dengan menggunakan mobil khusus double gerdan bantuan baru bisa tiba dilokasi dikarenakan jalan ektrim dan banyaknya longsorna yang terjadi.

Salam satu tim pemenangan Danjor Bintang Indra Nasution menyebutkan tim berangkat dari Sidikalang dan harus menggunakan mobil khusus untuk tiba di Pamah dan Sigedang. Bantuan sembako harus kita pindahkan ke mobil khusus dan baru dapat diangkut ke lokasi bencana untuk dibagikan. “ Bantuan beras sebanyak 300 karung dan mi instan  sebanyak 300 kotak. Itu langsung diserahkan Bapak Azhar Bintang kepada warga yang terkena bencana banjir bandang belum lama ini” sebut Indra.

Cawabup Azhar Bintang Bersam Tim salurkan bantuan sembako ke warga terkena Bencana Alam di Pamah dan Sigedang

Tampak mendampingi ketua MPI Dairi Saut Kudadiri tampak juga sejumlah ormas dan OKP yang mendampingi seperti Himpak, PKN dan Gema Sicike cike. Sementara warga terlihat sangat antusias dengan bantuan itu ditengah bencana yang mereka rasakan.

Menitis Air Mata

Sementara itu sebelumnya cawabup Azhar Bintang menceritakan sungguh rezeki , jodoh dan maut sudah ditentukan Tuhan. “Perjalanan saya di pilkada kali ini dibanding periode silam benar benar beda. Bersama Pak Danjor alhamdulilah rezeki terus mengalir dan bertambah. Ini terlihat dari usaha toko kue yang penjualanyan terus meningkat. Mudah mudahan ini pertanda restu dari Tuhan untuk kemenangan Danjor Bintang dan kebaikan Dairi ke depan” sebutnya.

Azhar Bintang menceritakan sebelumnya saat dirinya diundang ke salah satu desa di Sumbul Pegagan pekan silam. “ Yang mengundang para petani  jumlahnya ratusan dan rasanya begitu senang atas sambutan mereka. Saya merasa tersentak dan jujur air mata saya menetes. Ada diantara mereka menyerahkan bantuan 100 juta untuk perjuangan saya. Mohon nama tidak usah dituliskan karena beliau sangat tulus. Jujur saat itu saya bingung , senang sekaligus terharu ada orang yang begitu tulus muncul diluar perhitungan dan simpati kepada perjalanan saya. Tidak mampu tangan saya menerima dan saya bilang kepada istri saya” tutur Azhar.

Warga Tanah Pinem Terbantu dengan bantuan Sembako yang diserahkan Azhar Bintang

Mudah mudahan biaya untuk perjalanan pilkada Dairi bersama Pak Danjor sudah cukup dan saya niatkan dalam hati bantuan ini adalah ibadah bagi saudara saya yang simpati terhadap perjalanan pemilihan saya.  Saya berharap pahala atau kebaikannya dialamatkan kepada sahabatnya yang simpati itu . Jujur saya hanya perantara kebaikan beliau kepada rakyat Tanah Pinem, jelas Azhar tidak ingin mencari popularitas atas bantuan tersebut.

Sementara itu warga yang menerima bantuan sembako tersebut mengakui sangat terbantu dengan beras dan mi instan yang diberikan. Bencana alam banjir bandang dan longsor telah menyulitkan mereka dalam dua minggu terakhir. Jalan yang putus, badan jalan tertutup longsoran telah membuat pasokan makanan ke desa tergangu. Disamping itu hujan yang berkepanjangan telah membuat hasil pertanian mereka terganggu seperti jagung membusuk akibat curah hujan tinggi. Namun paling terganggu lalulintas akibat longsor membuat semua aktifitas  ekonomi terganggu termasuk terganggunya Pendidikan anak sekolah. (Hen)

Anda Mungkin Suka

Berita Lain

+ There are no comments

Add yours