Tim Pestakan Azhar Jadi Keluarga Besar Kalak Karo

Estimated read time 3 min read

Sidikalang- Dairi Pers : Dukungan , simpati hingga bantuan terus mengalir kepada Cawabup Azhar Bintang. Setelah beberapa hari silam seorang petani sukses Dairi menjumpainya dan sama sekali tidak menduga memberikan bantuan . Kali ini Janwar Kacaribu yang merupakan Tim Sukses “ Mempestakan” Azhar Bintang menjadi marga Kacaribu sedang istri Lilis Suryani Sagala ditabalkan jadi berru Pinem. “ Kami sangat percaya kepada pak Azhar dan yakin Bersama pak Dajor Nababan akan menbawa Dairi lebih baik. Atas rasa simpati dan senang hati  kami menganugerahkan Azhar menjadi marga Kacaribu dan istri jadi berru pinem. Mulai hari ini Azhar dan Ibu Lilis adalah keluarga besar  kalak Karo

Ratusan warga Tigalingga saksikan keluarga Azhar Bintang ditabalkan jadi keluarga besar Kalak Karo

Demikian sebagain sambutan Janwar Kacaribu yang sengaja membuat pesta di kota Tigalingga Kecamatan Tigalingga , Kab Dairi  Minggu (20/10/2024) untuk menabalkan Cawabup Azhar yang berpasangan dengan Danjor Nababan itu menjadi keluarag Besar Kalak Karo . “ Pesta ini sengaja kami rancang dan merupakan keputusan Bersama para tim sukses mulai dari Korcam, Kordes hingga Kordus. Sejak pesta ini Azhar dan Ibu adalah keluarga besar Kalak Karo. Ini akan kami sampaikan hal itu kepada seluruh warga Dairi terutama di kecamatan Tigalinggn , Gubung Sitember dan Tanah Pinem” Sebutnya.

Acara sakral dan meriah ini langsung dihadiri keluarga Azhar Bintang didampingi Istri. Tampak hadir putri semata wayang Keke Mawaddah Lestari Bintang yang diketahui sengaja  pulang ke Sidikalang guna mengikuti acara sacral tersebut. Keke merupakan putri tunggal penikahan Azhar dan Lilis. Keke kini telah bekerja diluar Dairi seusai menamatkan kuliahnya.

Ternyata keluarga Azhar piawai dalam tarian landek karo

Sementara itu pesta berlansung  sangat meriah kental dengan nuansa adat Karo. Ciri khas Uis Gara ( Ulos : Toba) serta  sarung di pundak terlihat dikenakan Azhar.  Azhar terlihat didampingi sejumlah Tokoh Dairi diantaranya Raja Ardin Ujung Mantan wakil Bupati Dairi dua periode Irwanyah Pasi,Rusin Bancin, anggota DPRD Dairi Jembal Ginting dan sejumlah Ormas dan OKP yang selalu mengkawal perjalanan Azhar diantaranya Grib, PKN, Gema Sicike Cike, MPI dan Himpak

Azhar yang lancar berbahasa Karo dalam sambutannya fasih menyampaikan rasa syukur yang tidak terhingga atas anugerah tersebut. Diterima menjadi keluarga besar kalak Karo baginya dan keluarga itu sebuah kepercayaan yang sangat berharga. “ kamlah ngajar ngajari aku, uga maka aku menjadi marga kacaribu ntah karo karo gelarna ijenda. Kam Bapaku, kam ngajari aku tah lit sikurang kurangna…. Ajar ajari kam aku ibas peradaten. Kuserahkenlah diriku kam lah ngajar ngajari aku   “ sebut Azhar yang lancer dalam Bahasa Karo.

Anggota DPRD Dairi Jembal Ginting berikan sambutan dan nyatakan senang bertambahnya kalak Karo

Sementara itu Tokoh Masyarakat Dairi Raja Ardin Ujung menyampaikan kalau Azahar Bintang adalah adiknya . Marga Angkat Ujung Bintang adalah kakak adik. Dengan penabalan marga itu maka Azhar diserahkan kepada warga untuk mendapat bimbingan dan diajari berbagai hal atas adat istiadat dan kearifan local dalam kultur Karo.

Acara berlangsung meriah dihadiri ratusan warga Tigalingga  sementara lagu karo dan tarian landek terlihat menghiasi acara bahagia itu . Cawabup Azhar Bintang Kacaribu dan Istri Lilis Suryani Sagala Pinem terlihat menari Bersama warga Tigalingga dalam tarian landek Karo. (Hen)

Anda Mungkin Suka

Berita Lain

+ There are no comments

Add yours