Kaget ! Tiba Tiba Perwiritan Bapak Kec. Sumbul Didatangi Azhar Bintang

Estimated read time 3 min read

Sumbul- Dairi Pers : Balon Wabup Dairi Azhar Bintang membuat kaget perwiritan kaum Bapak kecamatan Sumbul Kamis (12/9/2024) malam di jadwal wirit rumah Situmorang desa Pegagan Julu 1 kecamatan Sumbul. Kehadiran Azhar yang tidak diberitahu sebelumnya  itu membuat acara perwiritan sedikit berbeda. “ Maaf saya tidak memberi kabar terlebih dahulu namun izinkan saya ikut perwiritan malam ini. Saya merasa sangat beruntung diwaktu singkat jelang pilkada ini saya masih diberikan kesempatan bertemu dengan saudara saudaraku di Sumbul ini ”

Demikian disampaikan Azhar Bintang didampingi timnya yang tiba tiba menghadiri perwiritan Kaum Bapak kecamatan Sumbul kamis malam. Ibadah perwiritan pembacaan surat yasin, tahmid, tahlil  dan tahtim itu berjalan lancar dan diikuti ratusan anggota periwiritan.

Kehadiran calon Wakil Bupati  yang berpasangan dengan Danjor Nababan itu justru terlihat Azhar Bintang lebih banyak mendengar dari pada berbicara  menerima masukan dari anggota perwiritan.  Berbagai masukan yang disampaikan anggota periwitan untuk pemenangan “Danjor Bintang” ditanggapi dengan menerima dan manampung saja.

Dalam silaturahmi ini juga sejumlah “curhat”, keluhan dan harapan warga disampaikan kepada pemilik toko kue Lestari itu yang intinya berharap untuk tidak “memfrank” rakyat Dairi. Anggota  perwiritan ini juga menyebutkan kalau Azhar sebagai anak kelahiran Dairi, berkarya  dan berusaha di Dairi pasti tahu persis kebutuhan rakyat Dairi. Sehingga tidak perlu menabur janji cukuplah berbuat kebijakan pro rakyat saat duduk .  

Mereka juga meminta agar Danjor Bintang  tidak muluk dalam berjanji hanya untuk berharap dipilih. Mereka meminta sebagai anak Dairi jika kelak sudah duduk di kursi kekuasaan malulah jika sama sekali tidak bisa memberi kesejahteraan kepada warga Dairi . “ Kita rakyat ini sudah bosan dengan janji jadi permohonan kami tolonglah malu, ingat banyak keluarga kalian di Dairi ini. Mereka bisa ikut jadi malu kalau saat kalian menjabat justru tidak berguna bagi rakyat ” sebut Salah satu anggota Perwitiran.

Salah seorang warga  Pegagan Julu I Rifai Ridwan Silaban menyebutkan dirinya bukan Muslim namun hadir menunggu acara selesai di luar rumah . “ Kita dengar kandidat  Hadir maka kita di tim Danjor Bintang  Sumbul Hadir. Apa yang saya lihat betapa indahnya silaturahmi dan pelangi ini . Tuan rumah kaget karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya . yang hadir juga senang karena ada oleh oleh dari toko yang menjadi usaha beliau. Dan kita diluar umat muslim juga diberikan kesempatan bicara saat silaturahmi. Yah… warga senang karena Azhar kebanyakan mendegar bukan kebanyakan bicara” sebut Rifai.

Menurut Rifai memang dari kultur dan heterogennya warga Dairi alangkah indahnya sebuah pemerintahan dimana pemimpinnya pelangi menghormati keterwakilan. Sesungguhnya menghargai keterwakilan adalah bukti bukan mengejar kekuasaan semata . Namun mengakui dan menghormati perbedaan dengan hidup berdampingan. Karena sesungguhnya kehadiran pemimpin harus menjadi berkah dan kemaslahatan bagi semua warga. Bukan sekelompok atau satu warna saja” sebut Rifai (Fahri)

Anda Mungkin Suka

Berita Lain

+ There are no comments

Add yours