Marga Angkat 4 Lebuh Kuatkan Azhar Bintang Utusan Sipitu Marga

Estimated read time 2 min read

Sidikalang- Dairi Pers : Marga angkat dari 4 lebuh di Dairi yakni Tuppak , Kuta Rahu, Kuta Padang dan Bantun Kerbo memberangkatkan Azhar Bitang sebagai utusun satu satunya Sipitu Marga untuk berlaga di Pilkada Dairi. Pesta pemberangkatan Marga Angkat ini dilakukan Rabu (23/10/2024) di  Karing, Dairi. Hadir dalam acara ini sejumlah Tokoh seperti Raja Ardin Ujung, Hasan Basri Bintang , Rusin bancin beserta sejumlah ormas dan OKP pendukung Danjor Bintang.

Pemberangkatan Azhar Binatng sebagai cawabup Dairi yang berpasangan dengan Danjor Nababan ini dengan menyematkan pakaian adat kepada Azhar Bintang dan istri Lilis Suryani Sagala.

Cawabup Azhar Bintang di pestakan Marga Angkat dari 4 lebuh

Raja Ardin Ujung menguraikan kalau dari awal sudah ada kesepakatan dari sipitu Marga bahwa Azhar Bintang satu satunya vigur yang dimajukan untuk pilkada Dairi. Hal itu untuk menghidari pecahnya suara dan tidak terakomodirnya suara dan kepentingan sipitu marga di Dairi.” Sesuai kesepakatan Azhar Bintang sudah diputuskan maka sebenarnya tidak perlu lagi kelain hati  jika memang ingin di bumi Dairi kita diperhitungkan. Namun demikian kita kembali mengingatkan perlunya persatuan dan kesatuan untuk menjaga karifan lokal  di Dairi itu langgeng dengan memenangkan Azhar Bintang wakil Danjor Nababan” sebut Raja Ardin Ujung.

Sementara itu Hairul Angkat menyebutkan Sosok Azhar Bintang sudah tepat sebagai perwakilan dan Tokoh mewakili   sipitu marga untuk pilkada Dairi 2024. Dari sisi kemampuan, kesiapan, track record  keluarga dan ekonomi Azhar dinilai paling siap dan pantas untuk dimajukan. Demikian track record dipercaya bisa mengemban kepentingan  umum dan kepentingan local Dairi. Maka sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak memilih Azhar Bintang , sebutnya.

Sementara itu Azhar Bintang menyebutkan  sangat terharu dengan sambutan dan dukungan marga Angkat 4 lebuh dalam pemenangan Danjor Bintang. “ saya terharu karena memang itu yang kita rindukan di diri kita yakni satu kata dan satu perbuatan. Persatuan dan kesatuan akan menbuat kita tidak hilang ditelan zaman. Jadi langkah demikian adalah sesuatu yang sangat berarti dan pembelajaran ke depan “ sebutnya.

Dirinya menyampaikan terimakasih tak terhingga atas ide pesta dan kebersamaan yang dibuat Marga Angkat . Semoga hal itu membawa kesadaran dan berdampak positif kepada kesadaran warga khususnya Sipitu Marga dalam memperjuangkan hak dan kepantasannya dalam politik dan pemerintahan. “ Persatuan dan kesatuan kita akan menjadi nilai kita dalam menjaga keberadaan kita dalam politik dan  pemerintahan. Jadi demikian pentingnya kebersmaan ini jika kita mencintai leluhur kita “ sebut Azhar Bintang (Hen)

Anda Mungkin Suka

Berita Lain

+ There are no comments

Add yours