Bertahun Dikeluhkan , Raja Ardin Ujung DKK Perbaiki Jalan Namanterrep

Estimated read time 2 min read

Sidikalang-Dairi Pers : Tokoh masyarakat Dairi Raja Ardin Ujung akhirnya menginisiasi pengaspalan jalan menuju dusun III Nanamterrep, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi. “ Bukan hanya saya ada Pak Haji Guntar Maha, warga Namanterrep sendiri juga Bersama sama kita urunan untuk perbaikan jalan ini. Jalan ini sangat vital bagi warga disini. Maka mulai besok senin (7/10/2024) kita mulai pembersihan dan selanjutnya material akan masuk”

Demikian Raja Ardin Ujung yang diwawancarai Dairi Pers Minggu (6/10/2024). Dikatakan kalau jalan menuju jalur dusun III namanterrep itu sudah lama dikeluhkan warga kepada pemerintah. Namun bertahun belum ada jawaban. Sementara kata Raja Ardin kalau jalan tersebut sangat Vital sebagai lalulintas mereka ke perladangan dan mengangkut hasil panen warga. “ Sesuai laporan warga sering terjadi kecelakan pengendara sepeda motor. Kalau kendaraan roda empat atau enam enggan melewatinya kalau bukan benar benar terpaksa . KOndisi itu membuat warga kewalahan mengangkut hasil pertanian mereka“ jelas Ardin.

Parahnya jalan di Namanterrep yang telah menggangu aktifitas warga. Badan jalan terkelupas dengan medan curam

Dikatakan kerusakan jalur ini juga membuat anak sekolah terganggu dan kewalahan pergi pulang menuju sekolah. Pemandangan mengkhawatirkan itu setiap hari terlihat terutama dipagi hari. Pemandangan memilukan itu jika pagi hari kondisi hujan maka  anak sekolah terlihat menderita” Urai Raja Ardin.

Masih menurutnya dirinya Bersama sejumlah teman teman pekan silam mendapatkan infromasi itu dan langsung meninjau lokasi. Benar saja jalan yang dikeluhkan masyarakat setempat sangat memprihatinkan. “ Badan jalan sudah terkelupas, parit jalan sumbat dan dipenuhi rerumputan. Kerusakan kemungkinan karena termakan usia. Bebatuan bekas badan jalan berserak dan itu akan sangat rawan bagi pengendara sepeda motor atau roda empat. “ Jelasnya.

Rencananya mulai senin (7/10/2024) jalan ini akan diperbaiki sedang material aspal dan batu akan didrop mulai senin. Diperkirakan swadaya Bersama itu untuk perbaikan jalan sepanjang sekitar 150 meter. Jalur itu dinilai paling rawan . “ Meski ini belum menjawab seluruhnya rasa khawatir warga Namantrrep namun setiapnyanya jalur paling rawan itu bisa kita perbaiki dulu supaya aktifitas warga lancar” Jelas Raja Ardin Ujung (Hen)

Anda Mungkin Suka

Berita Lain

+ There are no comments

Add yours