Tangan Bunda Usia 100 Tahun Itu Restui Azhar Bintang

Estimated read time 4 min read

Sidikalang- Dairi Pers : Bagi banyak orang Ibunda yang melahirkan adalah Tuhan yang nyata dalam hidup . Restu bunda selalu dinanti  anak dalam perjalanan hidupnya. Ibunda Cawabup Azhar Bintang  yakni Br Sagala yang berusia hampir 100 tahun itu Sabtu (28/9/2024) merestui perjalanan Cawabup pasangan Danjor Nababan itu untuk pilkada Dairi 2024. Kulit tangan yang sudah keriput itu diletakkan di kepala sibungsunya. Terlihat air mata Azhar  tertahan menahan haru. Bunda menyuapinya dengan nasi hangat Bersama istri Lilis Suryani Sagala. Suasana hening menyaksikan Sang Bunda memberangkatkan anaknya.

Pemberian  restu sang bunda yang melahirkan Azhar dilakukan di kediaman ibu di Bintang. Kecamatan Sidikalang, Dairi. Bunda yang sudah renta itu tidak mengucapkan sepatah katapun selain “ Semoga Allah mendengar Doamu Nak…”. Suasana kembali haru karena bunda yang tidak faham politik itu hingga diusianya yang sudah sangat tua itu membuktikan kalau kasih ibu sepanjang jalan. Disisa usia terus memberikan doa dan dukungan terbaik untuk anak anaknya.

Kakanda Zuhri Bintang sematkan Topi Kebesaran untuk cita cita Azhar Bintang

Azhar yang ditanyakan Dairi Pers komentarnya atas acara ini tidak banyak menjawab. Mantan anggota DPRD Dairi itu hanya mengusap matanya yang terlihat memerah menahan rasa haru. “ Kasih ibu memang tidak  pernah putus. Betapa bahagianya ya Tuhan jika dipenghujung usianya aku bisa mengenakan baju kebesaran pemimpin Dairi ” sebutnya singkat sebelum berangkat Bersama Tim ke Posko Pemenangan Marga Bintang 9 lebbuh yang tidak jauh dari kediaman orang tuanya.

Marga Bintang dan sejumlah tokoh berikan dukungan dan siap menangkan Azhar Bintang

Dukungan Marga Bintang 9 Lebbuh

Usai pemberangkatan sakral dari sang Bunda yang melahirkan tim Azhar Bintang diterima ratusan marga Bintang di desa Bintang. Mereka berasal dari Tim pemenangan Azhar Bintang 9 Lebbuh. Masih dengan nuansa adat mereka menyambut kandidat Cawabup Azahar Bintang dengan mengelu elukan Danjor Bintang menang…menang.. menang….

Terlihat sejumlah Tokoh Marga bintang menyampaikan restu dan dukungan untuk kemenangan Danjor Bintang di pilkada Dairi 2024. Tampak juga sejumlah Tokoh diluar marga Bintang yang berdiri menyampaikan dukungan penuh karena merupakan tetangga sekampung dan alasan mengenal Aahar sebagai orang  baik sejak kecil.

Azhar Bintang  menyampaikan terimakasih mendalam atas dukungan dan atensi Marga Bintang dan marga lain yang berkumpul. Pihaknya terharu dengan sambutan dan dukungan yang luar biasa khususnya warga Desa Bintang atas pencalonannya bersama Danjor Nababan. “ Tiap hari terasa dukungan terus mengalir  dari teman , famili dan masyarakat Dairi secara organisasi maupun pribadi . Terus terang ini tidak saya perkirakan sebelumnya. Kepada Allah saya ucapkan syukur dan kepada kita yang akhirnya memberikan dukungan dan doa saya sampaikan tanpa dukungan dan percaya  kami bukanlah siapa siapa di Dairi. Ada kesamaan visi dan harapan bersama untuk Dairi yang lebih baik. Inilah yang mepersatukan kita .Ini yang sangat berharga dimata kami Bersama Pak Danjor” Sebut Azhar Bintang

Azhar Bintang didampingi Istri Lilis Suryani Sagala sampaikan terimakaish atas dukungan warga yang tidak henti hentinya

Azhar menerangkan sekelumit tentang bagiaman akhirnya Partai Gerindra dan Partai Nasdem memberikan dukungan dan diberi menggunakan “perahu” tersebut.  Proses Panjang dan bukan seleksi mudah agar mendapat rekomendasi dari dua partai besar ini. Ada proses dan ujian tidak mudah. Karena sesungguhnya Kedua partai ini harus memenangkan calinnya di daerah. Terutama partai Gerindra sebagai partainya Presiden terpilih Tentunya mendukung penuh calonnya menang di Dairi “ sebutnya.

Diaakhir sambutan Azhar Bintang  berkelakar atas dukungan dan rasa gembira masyarakat dirinya terkadang makan  5 sampai 6 kali sehari karena dijamu. “ Ini kesyukuran dan bukti ikut bergembira. Timbangan badan saya ikut naik dan saya tahu inilah bukti simpati dan cinta adanya harapan untuk Dairi yang lebih baik. Perjuangan masih Panjang mari kita semua Tim jaga sikap, jaga perasaan dan tetaplah apa adanya sehingga 27 November nanti Danjor Bintang mayoritas memenangkan suara di TPS. Jika Tuhan mengizikan  Danjor Bintang maka Dairi akan menjadi Rumah kita Bersama dimana semua penghuninya harus nnyaman” sebutnya sambil diiringi teriakan yang hadir Hidup Danjor Bintang. (hen)

Anda Mungkin Suka

Berita Lain

+ There are no comments

Add yours