Danjor “ Bintangnya ” Undi Nomor KPU Dairi

Estimated read time 3 min read

Sidikalang- Dairi Pers : Adalah Azhar Bintang menjadi “buah bibir” ratusan warga yang hadir menyaksikan jalannya pengundian nomor paslon Cabup Dairi 2024 di KPU Dairi Selasa (23/9/2024). Pasalnya calon wakil Bupati yang berpasangan dengan Danjor Nababan itu tampil beda dengan  berdiri menjumpai, menyalami dan memeluk  paslon lain ke tempat duduknya. Meski terlihat kecil namun bagi pengamat politik tindakan itu dinilai sebagai kesatria didepan ratusan pasangan mata yang menyaksikan .

Dari video yang beredar di dunia maya terlihat Azhar Bintang yang menyusul anggota KPU berjalan langsung menyalami Eddy Berutu mantan Bupati Dairi yang maju kembali lewat Partai PDIP.  Terlihat pelukan hangat dilakukan Azhar Bintang kepada Depriwanto yang menjadi wakilnya Eddy Berutu. Keduanya pernah “sekapal” tahun 2018 namun kandas oleh Eddy Jimmy kala itu.

Danjor, Azhar dan Depriwanto terlihat berangkulan usai Azhar Bintang mendatangi tempat duduk mereka

Tindakan itu juga diikuti Danjor Nababan yang langsung mendekati kursi Eddy Berutu dan menyalami paslon yang akhirnya dapat kapal PDIP itu. Selanjutnya berada dipojok ada Vikner Sinaga dan Wahyu Sagala juga didatangi Danjor dan Azhar. Rumor yang selama ini berkembang kalau Azhar dan Wahyu kurang akur justru terpataahkan melihat mereka berdua berpelukan. Bahkan Cabup Yang diusung Golkar Vikner juga merangkul Danjor Bintang sembari berfose senyum.

Vickner Sinaga trlihat berangkulan setelah didatangi Danjor Bintang ke kursinya

Amatan media ini tindakan ringan yang dilakukan Danjor Bintang itu justru menjadi bahan pembicaraan. Keduanya dinilai petarung sportif yang jeli bisa  menempatkan diri saat bersaing dan saat berkapasitas sebagai  mitra. “ Keberanian Danjor Bintang mengambil sikap mendatangi paslon lain sebagai tindakan terpuji dan terlihat matang. Bagi penikmat politik style demikian benar benar cerdas melihat momen dan peluang. Tindakan itu sangat positif dan itulah seni dalam berpolitik ” Sebut A. Lumbangaol mantan kepala dinas yang kini berkecimpung di dunia politik Dairi.

5 paslon berpose usai undi nomor paslon

Sementara itu dalam pengundian nomor paslon yang dilakukan KPU  hasilnya sebagai berikut

Pasangan No. 1  yakni Jogi Tambunan – Dedy Matondang yang diusung Partai Demokrat, Hanura dan PSI jumlah kursi  di DPRD Dairi sebanyak 10 kursi

Pasangan No 2 yakni Eddy Berutu – Depriwanto Sitohang yang diusung PDIP dengan kekuatan kursi DPRD sebanyak 7 kursi

Pasangan No. 3 Danjor Nababan – Azhar Bintang yang diusung Partai Gerindra dan Nasdem dengan kekuatan kursi DPRD sebanyak 7 kursi

Pasangan no. 4 Rimso Sinaga – Barita Sihite dari jalur Independen

Pasangan  No. 5 yakni Vickner Sinaga- Wahyu Sagala diusung Partai Golkar, Perindo dan PKS jumlah kekuatan kursi di DPRD Dairi sebanyak 11 kursi.

Selanjutnya kelima Paslon ini akan memulai masa kampanye untuk selanjutnya pemilu serentak digelar pada 27 November 2024. (Hen)

Anda Mungkin Suka

Berita Lain

+ There are no comments

Add yours