Tentang Kami

DairiPers.com berdiri pada 19 Februari 2018 merupakan pengembangan dari media Cetak Dairi Pers yang sudah ada sejak 2007. DairiPers.com sendiri hadir menjawab tuntutan jaman seiring kemajuan tekhnologi komunikasi sehingga dirasakan perlu menerbitkan koran dalam bentuk e paper.

Dairi Pers Merupakan singkatan dari Dairi Persuratkabaran yang dibentuk bersama tokoh tokoh pers kab. Dairi yang dibidani Alm. Leston Sinaga . Beliau wartawan senior di harian Waspada Medan . Delima Banjarnahor yang kala itu penyiar di Radio Swara Berkat, Dairi dan Hendrik Situmeang yang kala itu wartawan pada harian Perjuangan Medan . Pada awalnya Leston Sinaga menjabat sebagai pemimpin redaksi sekaligus penanggung jawab koran tersebut.

Koran Dairi Pers dengan slogan “Membangun Opini Membangun “ pada awalnya direncanakan hanya beroperasi di wilayah kabupaten Dairi . Tujuan utama mencerdaskan pembaca dan menarik minat baca masyarakat sehingga kebutuhan informasi lokal dapat terpenuhi.

Namun dalam perkembangannya selama 13 tahun koran ini mengalami masa pasang surut. Era tahun 2008 s/d 2012 koran ini beredar di kabupaten Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan dan Aceh Singkil. Namun seiring waktu kini hanya beredar di dua kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat.

Sejak tahun 2013 Pemimpin redaksi koran ini dijabat Hendrik Situmeang hingga sekarang.

Sebagai koran yang eksis menyampaikan informasi Dairi Pers selalu mentaati UU Pokok Pers dengan mengedepankan Cek and ricek sebelum pemberitaan diterbitkan. Sebagai media cetak yang konsisten menyampaikan kebenaran , keadilan, tajam dan terpercaya media Dairi pers bertahan hingga kini berusia 13 Tahun.

Sungguh kami sadari tidaklah mudah menghidupkan media disebuah kabupaten yang pendapatan perkapitanya rendah. Tantangan terbesar kami adalah daya beli dan minat baca yang masih rendah diawalnya. Sedang jangkauan desa desa juga relatif jauh menjadi kendala tersendiri dalam pengembangannya. Kondisi itu semakin kurang menguntungkan karena minimnya sponsor yang berkenan menerbitkan iklan di media cetak tersebut.

Kami bangga menyampaikan perlahan namun pasti kini Koran Dairi Pers menjadi salah satu koran yang mendapat pengakuan pembaca akan sajian dan sumber informasi yang diakui dan dicari para pembaca .

Sebagai koran mingguan rasanya tidak berlebihan kami mengklaim kalau media lokal ini terus bertumbuh dan diminati pembaca di desa desa di Dairi. Menyajikan suatu berita dari sudut pandangan yang berbeda. Media ini dalam terbitan per minggunya bisa mencapai oplah normal 2000 hingga 2500 perminggu. Namun biasanya jelang tahun pilkada media ini bisa menembus 5.000 hingga 8,000 eksemplar per terbitannya.

Koran Dairi Pers ini diciptakan dan dikelola 100 % anak anak Dairi. Namun untuk percetakannya masih menggunakan jasa percetakan di Medan, Sumatera Utara.

Melihat animo dan kemajuan tekhnologi yang ada atas inisiatip dan dorongan berbagai pihak pada pada 19 Februari 2018 didirikan Dairi Pers. Com sebagai e paper memperluas pasar dan pembaca.

DairiPers.com sendiri berdiri atas dorongan Drs. Parlemen Sinaga, Pandapotan Napitupulu, Ir. Rafael Ginting, Parlianto, Parlindungan Situmeang , James Sihotang, Eddy Berutu, Togar Pasaribu, Selamat Ujung, Guntur Simarmata, Togar Togatorop dan Hulman Sinaga.

Atas analisa pasar dan bantuan berbagai pihak akhirnya media online Dairi Pers.com ini launching pertama dilakukan di Dairi pada 19 Februari 2018. Dengan motto “ Lebih baik Menulis Daripada Berteriak” Dairi Pers.com bervisi lebih luas karena sekmen pasar yang luas juga.

Dibawah bendera perusahaan Dairi Central Media . Koran elektronik Dairi Pers.com tidak hanya mengangkat masalah lokal lagi namun mengikuti pasar internasional meski masalah lokal masih menjadi perhatian utama kami.

DairiPers.Com kami nyatakan resmi diluncurkan untuk berselancar didunia digital dengan pemimpin redaksi Hendrik Situmeang. Kantor redaksi beralamat di Jl. Sudirman No. 86 Sidikalang. Kab. Dairi.