Kriminal

Warga Pakpak Bharat Ditangkap Saat Buang Sabu di Sidikalang

Tersangka TWN warga Pakpak Bharat dalam kasus Sabu

Sidikalang- Dairi Pers : TWN (24) warga Desa Boang Manalu Kecamatan Salak Kabupaten PakPak Bharat diamankan Polres Dairi dalam kepemilikan Sabu sabu di simpang jalan empat enam Sidikalang Minggu (21/7). TWN coba membuang barang bukti yang dimasukkan ke bungkus rokok saat dikejar polisi.

Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan melalui Humas Polres Dairi AKP Doni Saleh menguraikan kronologi penangkapan tersangka TWN bermula saat TWN menggunakan sepeda motor meluncur kencang dan menyalip anggota reskrim polres Dairi di wilayah Sidiangkat.

Personil sat reskrim melakukan pengejaran terhadap pengendara motor hingga jelang jalan empat enam Sidikalang terlihat satu bungkus rokok dilemparkan tersangka ke semak semak pinggir jalan. Dengan sigap personil menahan pengendara motor dan mencari rokok yang dibuang tersangka.

Saat dibuka didalam bungkus rokok tersebut ditemukan diduga narkotika golangan I jenis sabu. Yang selanjutnya TWN diinterogarasi dan tidak bisa mengelak.

Polres mengamankan barang bukti satu buah Kotak Rokok yang Didalamnya berisikan 1 buah plastik klip transparan yang diduga berisikan narkotika gol I jenis sabu Brutto 0,30 Gram, Satu Unit Sepeda Motor yang digunakan tersangka dan satu buah Handphone merk Mito.

Selanjutnya tersangka ditahan di polres Dairi. Terhadap kasus ini dilakukan pengembangan dalam mengungkap jaringan, pengecekan BB ke labfor dan proses lanjutan ke Jaksa Penuntun Umum.

Tiga Tersangka

Sebelumnya polres Dairi juga mengamankan tiga tersangka warga Sidikalang di kelurahan huta gambir, Sidikalang. Ketiganya ditahan dalam kasus sabu dan kini mendekam di mapolres Dairi. Dari ketiganya disita barang bukti sabu seberat 0,25 gram. Ketiga tersangka JM, AA, SS yang selanjutnya diamankan di mapolres Dairi guna mengikuti proses pengembangan kasus.

Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan melalui Humas AKP Doni Saleh menyebutkan akan melanjutkan kasus narkoba tersebut termasuk pengembangan kasus asal usul narkotika tersebut. Dikatakan meski Kasus narkoba cukup banyak di Dairi polres akan terus mengejar dan menangkap pelaku saat mendapatkan informasi.

Peran serta masyarakat dalam memberikan infromasi mengurangi peredaran narkoba di Dairi sangat diharapkan, sebut Kapolres  (Hen)