Kriminal

Warga Humbahas Bunuh Diri di Dairi

Korban Bunuh diri di Buluduri

Sidikalang-Dairi Pers : Rinal Lumbantoruan (25)   warga Janji Nahata Desa Tipang Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan ditemukan tewas tergantung dengan seutas tali di rumah Fiden Kores Simanjuntak kamis (26/9) sekira pukul 01.00 WIB. Pria yang menumpang di rumah familinya itu mengahiri hidupnya secara tragis hingga menyembunyikan kisah latarnya hingga nekat mengakhiri hidupnya.

Infromasi yang berhasil dikumpulkan Dairi Pers dari Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan melalui humas Polres Dairi Ipda Doni Saleh menyebutkan pria yang ber KTP Humbang Hasundutan itu ditemukan tidak bernyawa oleh masyarakat yang selanjutnya melaporkan ke Polsek Parongil.

Polsek Parongil yang mendpatkan kabar akan adanya peristiwa itu bergegas ke tempat kejadian Perkara . Benar saja seorang pria dewasa ditemukan tergantung di dapur Fiden Kores Simanjuntak di diri di Dusun IV Desa Buluduri Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi.

Saat ditemukan pria malang itu tergantung dengan seutas tali plastik warna biru. Korban saat ditemukan kaku menggunakan baju kaos putih . Tali tersangkut di tiang rumah persis di dapur. Polsek Parongil langsung melakukan evakuasi dengan memotong tali yang mengakhiri hidup korban tersebut.

Selanjutnya jenazah dibawa ke Puskesmas Parongil untuk melakukan visum. Hasil visum menunjukan kalau korban berdasar ciri ciri yang ada diduga kuat bunuh diri. Ciri korban yang bunuh diri yakni sperma keluar dan fases keluar. Lidah menujur dan tergigit.  Ciri tersebut  biasa ditemukan ditubuh korban yang bunuh diri dengan menggantungkan tali .Hingga disimpulkan korban nekat bunuh diri dengan gantung diri.

Kendati demikian Polsek Parongil melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi pemilik rumah Fiden Kores Simanjuntak  dan Darwin Silaban yang merupakan kerabat korban.

Jenazah korban dievakuasi kembali dari puskesmas Parongil dan dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.

Hingga kini polisi mendalami sejumlah saksi untuk mengetahui latar belakang mengapa korban begitu nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. (Hen)