Kabupaten Pakpak Bharat

Wabup Pakpak Bharat Lantik BKMT

Pelantikan BKMT Pakpak Bharat

Salak- Dairi Pers : Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd mengatakan bahwa saat ini pihaknya selaku Pemerintah Pakpak Bharat tengah berupaya mendorong dan meningkatkan kualitas pendidikan perempuan di Pakpak Bharat guna menyokong perekonomian keluarga sejahtera. 

Menurut data statistic saat ini ternyata di Pakpak Bharat ditemukan bahwa kaum perempuan lebih sedikit dibandingkan kamu laki-laki yakni 49% disbanding 51%, disamping juga tingkat pendidikan perempuan rata-rata dibawah laki-laki, saya juga tidak tahu ini sebabnya apa, akan tetapi data ini menjadi acuan kami guna mendorong tingkat pendidikan perempuan supaya lebih meningkat lagi, ungkap Wakil Bupati saat menghadiri acara Pelantikan Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) Kabupaten Pakpak Bharat di Balai Diklat BKPSDM Pakpak Bharat (05/11/2021).

Lebih jauh Wakil Bupati kenjelaskan bahwapendapatan kaum perempuan cenderung lebih tinggi dibandingkan kamu laki-laki meskipun diikuti juga dengan besaran pengeluaran kaum perempuan yang juga lebih tinggi. Hal ini menurut Wakil Bupati dimungkinkan karena adanya beberapa factor yakni antara lain kaum perempuan dirasa lebih pintar mengelola keuangan dan kaum ibu seringkali dipercayakan sebagai pengatur keuangan dala rumah tangga.

Oleh karenanya saya berharap bahwa Badan Kontak Majelis Taqlim ini harus juga berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi keluarga kaum muslimin khususnya melalui sector UMKM, kita akan berkoordinasi dengan Dinas terkait supaya BKMT ini mendapatkan porsi dan perhatian khusus dalam hal pengembangan UMKM, termasuk mengenai pelatihan-pelatihan, ucap Wakil Bupati kemudian.

Perekonomian ini menurut saya berbanding lurus dengan kualitas keimanan, kalau ekonomi lemah tentunya kualitas keimanan juga cenderung lemah, oleh karenanya sangat perlu sekali untuk embangun perekonomian untuk juga membangun kualitas keimanan kita, ucap Wakil Bupati sedikit berkelakar.

Wakil Bupati juga berharap agar kedepannya BKMT bisa menjadi mitra Pemerintah khususnya dalam upaya membangun sistem pendidikan di Pakpak Bharat.

Pakpak Bharat nduma bisa digapai dengan membangun mutu dan kualitas pendidikan kita. Saya berharap BKMT ini bisa menjadi mitra Pemerintah guna memajukan pendidikan kita, ucap Wakil Bupati kemudian.

Acara pelantikan Badan Kontak Majlis Taklim ini sendiri dihadiri langsung oleh Ketua BKMT Sumatera Utara Drs.Hj.Rosmawati Harahap,Psi yang langsung memandu serta melantik pengurus BKMT Pakpak Bharat Periode 2019-2024.

Saya mengajak segenap pngurus yang dilantik hari ini, mari bekerja dengan tulus ikhlas supaya apa yang kita kerjakan menjadi amal ibadah bagi kita, kembangkanlah BKMT ini sampai keseluruh penjuru Pakpak Bharat, kiranya apa yang kita kerjakan hari ini mendapat ridho  dari Allah SWT, ungkap Hj. Rosmawati Harahap dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah Badan Kontak Majlis Taqlim (BKMT) Pakpak Bharat Lamriah Banurea SPd,I. menyampaikan Atas segala dukungan dan kepercayaan yang diamanahkan kepada kami, terimakasih, kami tentunya tidak akan bisa bekerja sendiri, dukungan dan bimbingan dari semua pihak akan sangat berharga bagi kami, saling bahu membahu dalam mengembangkan sayap BKMT sampai keseluruh Kecamatan dan Desa di Kabupaten Pakpak Bharat, mari kita bekerja smaa dan bergotong royong, pintanya (Erick Sirait)