Peristiwa

Vidio Bayi Amelia Meninggal di RSU Sidikalang Viral di Medsos, Dirut Bilang Begini…

Bayi Amelia yang digendong sesaat setelah meninggal dunia di RSU Sidikalang

Sidikalang- Dairi Pers : Meninggalnya Amelia Pinem seorang bayi di RSU Sidikalang tadi malam langsung menjadi viral di media massa Facebook. Sang Paman bayi   Richard Edi Saputra Nababan  dalam postingan akun facebooknya menuliskan Amelia hanya sakit demam. Namun akhirnya meninggal dunia. Postingan dari keluarga  malang itu bersama tautan vidio sang bayi yang meninggal  saat digendong membuat vidio sangat viral. Ratusan  komentar nitizen menyalahkan  medis rumah sakit. Hanya sedikit yang menyampaikan bela sungkawa dan ketabahan bagi keluarga yang berduka.

Bahasan akan vidio meninggalnya bayi yang bernama lengkap Amelia Putri Karolina Pinem itu hingga kini masih terus berlanjut di medsos. Ratusan kali tautan vidio dibagikan oleh nitizen. Sejumlah komentar kemarahan dari nitizen membanjiri postingan akun Richard Nababan.

Bayi Amelia Pinem semasa hidupnya bersama kedua orang tuanya

Dalam Akun Richard Nababan  tersebut dituliskan status kalau Amelia Putri Karolina Pinem diantarkan ke Rumah Sakit Umum Sidikalang sekitar pukul 15.00 WIB karena demam. Hingga pukul 23.00 WIB tidak ada perawatan maksimal. Perawat saling menghindar dan cuci tangan. Bayi malang ini harus dirujuk ke umah Sakit lain. Namun saat akan berangkat ambulance tidak ada.

Dua jam kemudian ambulance ada kembali oksigent tidak ada. Hingga bayi tersebut menghembuskan nafas terakhirnya. Dalam akun ini sang paman menyampaikan kecewa , marah dengan sebutan  tidak adanya nurani para perawat di Rumah sakit. Hingga saat akan kembali setelah mengurusi adminirasi bayi malang itu disebutkan perawat bersembunyi di ruangan melur.

Sementara itu dari vidio yang dibagikan di akun tersebut terlihat kejadiannya sangat memilukan. Seorang ibu berurai air mata  menggendong jenazah bayi malang itu berjalan di lorong rumah sakit. Suara pria dewesa beberapa kali berteriak mengucapkan terimakasih dengan nada marah terdengar dalam vidio yang kini menyebar dipublik.

Pria yang berteriak dalam vidio itu terus terlihat bernada tinggi menjumpai ruangan tempat para perawat yang sedang duduk. Beberapa perawat  terlihat menghindar dan kabur saat pria yang memvidiokan mereka mendatangi ruangan.

Vidio ini terlihat dramatis dan langsung mengundang reaksi ratusan nitizen sejak diunggah tadi malam hingga kini. Di komen komentar mayoritas menyalahkan perawat rumah sakit dan tdak sedikit yang menyarankan agar masalah tersebut dibawa ke jalur hukum.

Dr. Hendry Manik

Diretur Rumah Sakit Umum Sidikalang dr Hendry Manik yang dimintai Dairi Pers klarifikasinya atas peristiwa tadi malam melalui layanan whattapnya sabtu (23/3) sekitar pukul 10.30 WIB menyampaikan tengah memanggil semua perawat dan dokter yang jaga dalam kejadian terebut. “ Kita sedang mengumpulkan mereka untuk mengetahui apa yang terjadi. Siang nanti kita sampaikan klarifiasi lengkap” Ujar Henry

Namun untuk sementara dr Hendry Menyebutkan berkaitan dengan tudingan tidak ada oxigen di Rumah Sakit dikatakan hal itu tidak benar… (Hen)