Peristiwa

Truk Masuk Jurang Lae Pendaroh, Sopir dan Kernet Bermalam di Dasar Jurang

Santo Kernet Truk saat dievakuasi dari dasar jurang
Santo Kernet Truk saat dievakuasi dari dasar jurang

Sidikalang- Dairi Pers:  Satu unit  truk bermuatan batu padas  masuk kejurang lae pendaroh , kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi sabtu (21/7) sekitar pukul 21.00 WIB.   Sopir dan kernetnya  ikut terjun ke jurang sedalam 100 meter tersebut.  TKP yang tergolong angker ini tanpa penerangan listrik. Evakuasi korban juga baru dapat dilakukan minggu (22/7).  Semalaman korban berada di dasar jurang .

Infomasi yang berhasil diperoleh Dairi Pers dari Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan melalui Kasat Lantas Polres Dairi  AKP Hasan menyebutkan  Truck  nomor polisi BK 9648 BG dikemudikan Misrianto 27 tahun warga  jalan krakatau Medan bersama kernet Santo (41) yang beralamat Mabar hilir Medan Deli.

Truk masuk jurang dekat dengan air terjun lae pendaroh kecamatan Sitinjo. Saat kejadian hujan gerimis. Mendapat laporan truk mengalami laka lantas, Satlantas Polres Dairi langsung menuju TKP. Namun upaya evakuasi tidak dapat dilakukan karena kondisi TKP  serta hujan yang terjadi. Disamping itu peralatan untuk turun  ke jurang dalam itu kurang lengkap.

Minggu (22/7) pag,i personil Polres Dairi  bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi melakukan pencarian  sopir dan kernet truk naas tersebut.  Santo kernet truk berhasil dievakuasi dari dalam jurang  dengan selamat. Namun korban mengalami luka luka yang selanjutnya berhasil  dilarikan ke RSU Dairi.

Sementara sopir Misrianto barui dapat dievakuasi sore hari. Korban juga menderita luka luka. Saat dievakuasi sopir hanya menggunakan baju kaos saja. Sedang celana korban sudah tidak ada. Sopir naas itu selanjutnya dievakusi ke RSUD  Dairi untuk mendapatkan perawatan medis

Kasat lantas menyebutkan kronologi kejadian belum bisa diterangkan  selengkapnya karena korban masih belum dapat ditanyai sepenuhnya.

Anker dan Rawan

Jalan raya jalur lae pendaroh ini disebut oleh warga setempat sebagai jalur  angker dan rawan. Kejadian truk masuk jurang didaerah itu sudah puluhan kali.  Beberapa truk  Pengangkut CPO asal Aceh, pengangkut kayu hingga pengangkut sembako juga pernah masuk jurang dijalur tersebut.

Kasat Lantas Polres Dairi AKP Hasan Menunjukkan Lokasi truk jatuh
Kasat Lantas Polres Dairi AKP Hasan Menunjukkan Lokasi truk jatuh

Jalur ini menjadi rawan disamping tanpa penerangan  lampu jalan juga jalan menurun dan licin saat hujan membuat lokasi ini juga disebut   sebagai salah satu jalur lalu lintas berbahaya di Dairi . (Parlin)