Peristiwa

Truk Belum Dievakuasi, Polisi Pasang Blue Light

Polres Dairi memasang Blue light disekitar truk yang belum di evakuasi
Polres Dairi memasang Blue light disekitar truk yang belum di evakuasi

Sidikalang- Dairi pers :  Polisi memasang  police line dan patroli blue light dilokasi dimana tabrakan maut yang terjadi di jembatan Lae Renun, Sumbul. Kab Dairi hingga malam ini.  Truk pengangkut tiang listrik yang diduga mengalami rem blong tersebut masih belum dapat dievakuasi.

Kapolres Dairi melaui Kasat Lantas Polres Dairi AKP Muhammad Hasan menyampaikan  memasang police line dan lampu blue light  sebagai peringatan kepada pengguna jalan  untuk berhati-hati.

Sebagaimana diketahui tabrakan beruntun terjadi kamis (22/3) sekitar pukul  13.30 WIB di jembatan Lae Renun kec. Sumbul Dairi. Tabrakan maut itu menewaskan Veronika Ujung (27) warga km 2  desa Kalang kec. Sidikalang, Dairi . Korban yang mengendarai sepeda motor jenis vario BK 6983 AFZ  tewas ditempat digilas truk  tronton BK  8489 DC yang dikemudikan Dharma warga Langkat .

Satlantas Polres Dairi mengamankan lokasi terjadinya tabrakan maut
Satlantas Polres Dairi mengamankan lokasi terjadinya tabrakan maut

Disamping menelan korban jiwa,  truk diduga blong rem itu juga merusak mobil  mini bus jenis espas BB 1761 YB yang dikemudikan Roga Beni Sinaga warga Perumnas kalang simbara Sidikalang.  .Tiga orang yang berada di mobil espas tersebut menderita luka ringan yakni Mardiana Purba ( 32)  Dasnarima Sinaga (1,2) warga Perumnas kalang simbara, Sidikalang.

Informasi dari TKP menyebutkan  truk trailer  yang mengangkut  tiang listrik   datang dari arah Medan menuju Sidikalang.  Diduga rem blong,  mobil berat itu tidak bisa mengendalikan laju kendaraan saat akan memasuki tikungan jembatan lae renun.

Situasi tidak terkendali  akhirnya truk menabrak sepeda motor yang berada di depannya. Truk terus melaju dan menabrak mobil mini bus yang berada di depannya hingga terbalik.  Ketiga kendaraan naas itu bergerak searah menuju Sidikalang . Truk baru bisa berhenti setelah memasuki parit jalan  sebelah kiri.  Informasi yang dihimpun,  sopir truk maut itu melarikan diri  setelah terjadinya tabrakan. (R.07)