Lokal

Tinjau Proyek Fisik, Bupati Dairi: Mari serius, bekerja dengan cepat dan berkualitas

Bupati Dairi sempatkan berbincang dengan siswi SD saat meninjau proyek fisik

Sidikalang- Dairi Pers : Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama sejumlah kepala dinas kembali meninjau sejumlah proyek fisik yang tengah dikerjakan di kecamatan siempat nempu hulu dan tinggalingga senin (28/10). “ Mari serius, bekerja dengan cepat dan berkualitas untuk kenyamanan masyarakat. Kita pelayan masyarakat dan seorang pelayan yang baik dapat memberikan kenyamanan , cepat dan tepat dalam memberikan solusi”

Demikian disampaikan Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu saat meninjau proyek yang didampingi Asisten perekonomian dan pembangunan Eddy Banurea, KadisPendidikan Dra. Rosema Silalahi, Kadis Perhubungan Drs. Dt. O Padang, Kadis Kepemudaan dan Olahraga Amper Nainggolan, dan Camat siempat Nempu Hulu Jaini Edy Syahputra, S.STP,M.EC.Dev.

Sejumlah proyek fisik yang ditinjau Bupati  pembangunan rehabilitasi ruang kelas dan pembangunan pagar Pos Jaga di SD. No. 030381 Silumboyah dan SD. No.030382 Silumboyah kecamatan siempat nempu hulu.  

Bupati Dairi mengatakan sarana penunjang proses belajar dan mengajar yang tidak layak, diharapkan agar segera diganti guna menunjang proses kegiatan belajar mengajar yang sedang berlangsung demi kenyamanan para pelajar untuk menimba ilmu pengetahuan. Pendidikan merupakan pilar dan wajib bagi semua pihak memberikan perhatian untuk mensukseskannya.

Di SD. No.030381 Bupati Dairi sempat berbincang dengan guru dan mempertanyakan sejumlah hal kepada anak sekolah. Bupati memberikan motivasi untuk anak didik untuk rajin dan juga menjaga etika serta tetap berdoa dalam kehidupan sehari hari.

Kepada para  Kepala Sekolah dan  guru untuk tetap menjaga kebersihan ruang kelas dan menata peralatan dan barang – barang penunjang kegiatan belajar mengajar yang layak untuk dipakai agar segera ditata dengan rapi untuk menunjang proses belajar mengajar di Sekolah.diharapkan agar pembangunan fisik yang tenagh  dikerjakan  dapat diselesaikan dengan cepat dan berkualitas sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal proses belajar mengajar, sebutnya.

Usai dari kecamatan siempat nempu hulu Bupati dan robongan menuju desa Sukandebi untuk meninjau pembangunan pagar dan Pos Jaga SD. NO. 030316 Sukandebi, kecamatan tanah pinem. Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah menyampaikan beberapa kendala yang sedang dialami oleh Sekolah diantaranya soal anggaran yang belum mencukupi dan tenaga pengajar yang masih kurang. Usai meninjau pembangunan fisik SD. No.030316 Sukandebi, Bupati Dairi beserta rombongan langsung meninjau Dryer yang ada di Desa Sukandebi, dan melihat secara langsung proses kerja mesin dryer tersebut. 

Serius dan kualitas

Secara terpisah Bupati Dairi DR Eddy Berutu kepada Dairi Pers menyebutkan pembangunan fisik baik sekolah maupun fasilitas jalan yang tengah dikerjakan harus serius dan menjaga kualitas. “ Kita inginkan daya tahan dan kualitas bangunan yang dikerjakan pihak swasta itu tidak asal jadi. Namun harus berkualitas sehingga manfaatnya bagi masyarakat bisa lebih lama.

Kita bersama tim turun ke lapangan untuk melihat hal itu langsung . jadi laporan tidak hanya diatas kertas. Namun langsung turun melihat fisik yang dikerjakan. “ Kita inginkan semua ini berjalan sesuai aturan yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Kita tahu Dairi gudangnya orang orang pintar maka perhatian pada dunia pendidikan menjadi target pemkab Dairi, sebutnya (Hen)