Hukum

Tim Gugus Covid Sidikalang Edukasi Pesta Adat

Tim GUgus Covid Sidikalang beri edukasi di pesta adat

Sidikalang- Dairi Pers : Pesta adat yang digelar warga ditengah pandemic covid 19 di Dairi mendapat perhatian tim gugus pengendalian Covid 19 Dairi. Kali ini tim gugus pencegahan Covid kecamatan Sidikalang melakukan edukasi kepada warga yang melakukan pesta adat pernikahan di keluarah Sidiangkat, Sidikalang Kamis (29/10)

Kapolres Dairi Akbp Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H Melalui Kapolsek Sidikalang Kota Iptu Sukanto Berutu, SH melakukan Himbauan untuk mengikuti Protokoler Kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Acara Pesta Adat guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, Kamis (29/10/2020) Di Dsn 1 Sidiangkat Kel Sidiangkat Kec.Sidikalang Kab.Dairi.

Tim Gugus Sidikalang yang langsung turun ke pesta Adat pernikah yakni camat Sidikalang Robot Manullang Turut Danramil Kota Kapt Kav.Warsimin, Lurah Sidiangkat ,M.Tumangger dan Kanit Intel Aiptu J.Ginting Serta Babinkamtibmas Bripka W.Simorangkir.

Edukasi yang dilakukan dengan secara tegas dan Humanis agar masyarakat lebih paham tentang bahayanya Covid-19, guna mencegah penularan Covid-19 Diwilkum Polres Dairi.

Kapolsek sidikalang kota Iptu Sukanto Berutu Juga tegaskan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan pesta adat tersebut, agar selalu Mengunakan masker yang mana Masker dapat menahan cipratan cairan dari saluran pernapasan (droplet) yang tidak sengaja menyebar saat seseorang bicara, batuk, dan bersin,

“Di luar manfaatnya mencegah penyebaran droplet mengandung virus dan bakteri, masker ternyata bisa membuat orang makin disiplin jaga jarak (social distancing) saat di luar rumah” Ujarnya.

Sukamto Berutu  juga Memberikan pemahaman kepada warga Masyarakat yang menghadiri pesta terkait maksud dan tujuan penerapan Protokoler Kesehatan tersebut guna mencegah penularan Covid-19.( Erikson Sirait)