Peristiwa

Tes PCR Covid-19 Kadis Sosial Dairi Negatif

Kadis Kominfo Dairi Rahmatsyah Munte

Sidikalang- Dairi Pers : Semula  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi, Parulian Sihombing dinyatakan terpapar Covid-19 . Namun hasil pemeriksaan kesehatan RT PCR SARS COV-2 yang dilakukan di Laboratorium Klinik Bunda Thamrin pada tanggal 31 Agustus 2020 akhirnya dinyatakan negatif atau bebas Covid-19. Hasil pemeriksaan itu sekaligus melegakan warga Dairi khususnya kalangan ASN Dairi yang berhubungan dengan kadis dimaksud.

Kadis Komunikasi dan Informasi Kabupaten Dairi, Rahmatsyah Munthe yang juga Ketua Pokja Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menerangkan, hasil Swab atau PCR ini diketahui usai pihaknya menerima lampiran surat yang dikeluarkan oleh pihak Laboratorium Klinik Bunda Thamrin tertanggal 31 Agustus 2020.

“Surat itu menyatakan bahwa  Parulian Sihombing Negatif dari virus Covid-19. Surat itu sendiri ditandatangani  Direktur PT. Laboratorium Bunda Thamrin dr Hely yang merupakan.

Rahmat menyebutkan  publikasi ini  sangat penting  bagi masyarakat Dairi, untuk menepis sejumlah kekhawatiran yang sempat muncul .  Hasil pemeriksaan yang dilakukan secara medis PCR menjadi bukti otentik seseorang terpapar atau bebas Covid-19.

Namun demikian dikatakan Rahmatsyah bukan berarti masyrakat dapat lengah . Namun masyrakat harus tetap memenuhi protocol kesehatan masker, cuci tangan dan menjaga  jarak. Pemerintah belum menyampaikan ancaman covid sudah  reda sehingga menjaga dan bersabar hingga Negara benar benar mengumumkan ada pelonggaran.

Cadangan

Sementara itu kepala BPKAD Dairi Dekman Sitopu yang diwawancarai Dairi Pers selasa (1/9) di ruang kerjanya menyebutkan pemkab Dairi menyediakan cadangan sebagai langkah antisipasi jika sewaktu waktu ada  kasus covid 19 terjadi. “ anggaran kita memang banyak dikurangi dan refocusing.  Hal itu berdampak kepada penggunakan anggaran pembangunan dan fisik.  Tentunya karena pandemic masih terjadi harus ada cadangan.  Tidak ada yang bisa menjamin tidak muncul kasus covid di Dairi.”sebutnya (Hen)