Kriminal

Terhimpit Ekonomi, Ibu Gorok 3 Anaknya Saat Suami ke TPS

Tersangka yang melakukan pembunuhan sadir terhadap 3 anaknya

Nias- Dairi Pers : Kasih ibu sepanjang jalan . demikian pepatah yang selalu terdengar atas mulianya hati seorang ibu. Namun tidak demikian dengan MT (30) warga Desa Banua Sibohou, Namohalu Esiwa, Nias Utara, Rabu (9/12) tega menghabisi nyawa ketiga anak kandungnya dengan senjata tajam parang  . Saat itu suami MT, Nofedi Lahagu, sedang pergi ke TPS.

Peristiwa pembunuhan sadis terjadi di Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut). Wanita berinisial MT (30) menggorok leher tiga anak kandungnya hingga tewas.

Suami pelaku berangkat bersama ke TPS II Desa Banua Sibohou untuk melakukan pencoblosan terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara dan sebelum keempatnya berangkat mereka pamit terlebih dahulu kepada pelaku inisial MT dan para korban,” kata Humas Polres Nias Aiptu Yansen Kamis (10/12).

Kronologi terungkapnya kaus sadis itu Sekitar pukul 12.00 WIB, kakek, nenek, dan kakak korban pulang ke rumah. Sementara Nofedi masih tinggal di Lokasi TPS yang berjarak sekitar 5 km dari rumahnya. Ketiga saksi itu kemudian masuk ke rumah yang tak dikunci. Saat masuk ke dalam, ketiga saksi melihat tiga korban, YL (5), SL (4), dan DL (2), dalam keadaan leher tergorok.

“Setibanya di dalam rumah, para saksi melihat ketiga orang korban dalam keadaan terluka dan tidak bernyawa dengan posisi luka gorok di leher sedangkan pelaku inisial MT (ibu kandung ketiga korban) berada di samping ketiga korban dengan posisi tidur telentang dan sebilah parang berada di samping pelaku,” ucapnya.

Ketiga saksi kaget dan langsung menghubungi tetangga. Nofedi kemudian pulang ke rumah sekitar pukul 16.00 WIB dan diberi tahu soal peristiwa itu. Dia kemudian masuk ke kamar dan melihat tiga anaknya dalam keadaan tewas.

“Personel Polsek Tuhemberua mendapat informasi telah terjadinya peristiwa pembunuhan di Desa Banua Sibohou, Kecamatan Namohalu Esiwa, Nias Utara dan selanjutnya Kapolsek Tuhemberua AKP Ibe J Harefa dan Personel Polsek Tuhemberua bersama dengan Kasat Reskrim Polres Nias AKP Junisar R Silalahi dan Personel Sat Reskrim Polres Nias menuju tempat kejadian tersebut,” tuturnya.

Yansen mengatakan tersangka telah diamankan ke kantor polisi. Polisi juga telah membawa mayat ketiga korban untuk diperiksa di rumah sakit.

Polisi kemudian datang dan mengamankan MT.  Pengakuan sementara tersangka melakukan perbuatan sadis itu faktor impitan ekonomi,, ucap Yansen. (Hen)