Kriminal

Terduga Pelaku Pembunuhan Subang Kendarai NMAX, Anak Akui Bapaknya Punya Kendaraan Serupa

Sepeda Motor NMAX terciduk dilokasi saat pembunuhan Ibu dan Anak Diketahui. Polisi tengah menyelidiki kendaran tersebut dengan Rekaman CCTV

Subang-Dairi Pers : Misteri pembunuhan Ibu dan anak Tuti (55) dan  Amalia Mustika Ratu (23) di Subang, Jawa Barat sudah lebih dari sebulan belum juga terbongkar. jasad Amalia dan Tuti ditemukan di bagasi mobil Alphard yang terparkir di rumahnya di Dusun Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Subang, Jawa Barat, 18 Agustus 2021 lalu.

 Terbaru, suami Tuti, Yosef (55) disebut memiliki sepeda motor Yamaha NMAX. Sepeda motor jenis tersebut diduga kuat salah satu kendaraan diduga pelaku pembunuhan ibu dan anak tersebut pasca rekaman CCTV yang didapatkan polisi.

Dikutip dari Tribun Jabar Anak sulung Yoris, menyebut ayahnya Yosef sempat minta dibelikan motor NMAX oleh Amalia pada 2020 lalu. Namun, saat itu sempat terjadi pertikaian karena Amalia tak menyanggupi permintaan Yosef.

“Jadi ya waktu itu papah (Yosef) pernah minta motor Nmax ke Amalia sekitar tahun 2020,” jelas Yoris, Senin (27/9/2021).

“Emang waktu itu ada sedikit pertengkaran yang lumayan hebat karena Amalia tidak bisa memberikan.” Amalia saat itu tak menyanggupi permintaan Yosef karena tak memiliki cukup uang. Namun, akhirnya Amalia secara terpaksa menuruti permintaan si papah,” ujarnya.

Sementara itu pengacara Yosef mengakui kliennya memiliki motor NMAX. Namun, menurutnya motor Yosef bukan berwarna biru seperti yang disebutkan polisi.

“Yang pasti klien kami tidak punya memiliki kendaraan yang sama persis seperti itu, adapun klien kami yang punya motor Nmax tapi warnanya kan berbeda,” jelas Jajang Supriatna.

“Yang punya klien saya warnanya abu-abu sementara yang di CCTV itu berwarna biru.” Jajang kemudian juga membenarkan istri muda Yosef, Mimin, juga memiliki motor NMAX namun beda warna.

“Kita serahkan saja semuanya ke pihak penyidik terkait dengan kasus ini, kita tunggu saja hasilnya nanti seperti apa dan itu yang akan kita ikuti,” sebutnya

Avanza dan NMAX rekaman CCTV milik Dishub diduga pembunuhan Subang

Rekaman CCTV

Sebelumnya  kepolisian mendapatkan Fakta baru terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Terduga pelaku pembunuhan Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) berhasil terlacak CCTV ada di sekitar lokasi kejadian.

Setelah menyelidiki sejumlah saksi dan berbagai alat bukti, polisi juga memeriksa sejumlah rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Hasil penyelidikan sementara berdasarkan rekaman CCTV, ada beberapa orang yang dicurigai polisi.

Diduga pelaku pembunuhan tersebut sedikitnya berjumlah dua orang. Mereka diduga mengendarai mobil warna putih jenis Avanza dan sepeda motor biru jenis NMAX.

“Dari kesesuaian itu, hanya sementara ini ada dugaan bahwa diduga pelaku menggunakan kendaraan, ini hanya diduga atau ada dugaan sebuah kendaraan jenis avanza warna putih.”

“Artinya kalaupun dia pelaku, ada hubungannya dengan kejadian tersebut,” kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/9/2021).

Selain mobil Avanza, Ramadhan menyatakan kendaraan yang digunakan pelaku lain adalah sepeda motor berwarna biru berjenis NMAX. Kendaraan ini masih sedang dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian. “Kemudian dengan satu kendaraan lagi adalah kendaraan sepeda motor roda dua warna biru, jenis NMAX,” ujar Ramadhan.

Tim gabungan Polri sudah menginventarisir kendaraan sepeda motor jenis tersebut di Subang. Dari ribuan kendaraan sejenis, dikerucutkan sedikitnya 26 kedaraan yang akan didalami.


“Jadi beberapa kendaraan diidentifikasi, tentu akan didalami lagi pemilik-pemilik kendaraan tersebut. Nah itu kalau kita lihat dari data dengan plat yang ada di sana (Jabar), ada 5.572 unit. Dari 5.572 unit itu mengerucut ada 26,” tambahnya.

“Ada 26 kendaraan roda dua NMAX biru. Jadi lebih mengerucut kepada warga yang ada di sekitar situ di Kab Subang,” ungkapnya. (Hen)