Peristiwa

Tangki VS Minibus, 1 Meninggal di Sidikalang

tabrakan Minibus VS Tangki CPO di Sitinjo

Sidikalang- Dairi Pers : Jalur Sidikalang- Sumbul kerap menjadi lokasi terjaidnya laka lantas. Kali ini  truk tangki dengan minibus angkutan penumpang Sampri terjadi di Jalan Lintas Sidikalang-Medan, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Minggu (19/9/2021) Satu orang penumpang J. Manullang meninggal dunia sedang sejumlah penumpang dan supir luka luka.

kata Kasubbag Humas Polres Dairi Iptu Donni Saleh, Senin (20/9/2021) menyebutkan Korban meninggal saat mendapatkan perawatan di RSUD Sidikalang. Kronologi kejadian  MPU Sampri yang membawa 10 orang penumpang diduga melaju dengan kecepatan kencang dengan tujuan Medan . Sampri Nopol BK 1335 HP yang dikemudikan Andri Tua Naibaho (27), warga Kecamatan Tigalingga

TKP yang mendekati jembatan lae renun jalan sedikit menikung sementara saat itu hujan gerimis terjadi . Diperkirakan saat itu minibus ini mengambil jalur terlalu kekanan sehingga truk yang datang dari arah berlawanan mengakibatkan tabrakan tidak terelakkan. Mobil yang terlibat tabrakan ini mobil tangki tronton Nopol BK 8012 DB yang dikemudikan oleh Ringkas Siringoringo (51), warga Jalan Mangan VII Lk XVI Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Akibat tabarkan itu satu orang penumpang Sampri J Simanullang diketahui meninggal dunia sementara Supir Andri Tua Naibaho dan tiga orang penumpang  Maruba Situmorang, Hendrik Silaban dan Pio Nainggolan mengalami luka-luka. Sedang di TKP terlihat mobil minibus beradu kepala dengan truk tersebut . Barang barang penumpang minibus berhamburan sedang durian dari goni yang diperkirakan mutaan minibus juga berserak di jalan.

Sat Lantas Polres Dairi langsung menuju TKP dan secepatnya mengevakuasi korban. Meski jalan sempat mengalami macet namun tidak berlangsung lama . Satlantas polres Dairi langsung melakukan evakuasi kedua kendaraan.

Laka lantas ini sudah ditangani polres Dairi sementara korban telah diserahkan ke pihak keluarga. (Hen)