Sosial

Surprise ! Veteran Usia 93 Tahun Dikunjungi Dr Eddy Berutu

Bupati Eddy Saat mendatangi kediaman Veteran di Sinehu

Sinehu- Dairi Pers : Valentin Sihombing usia 93 tidak menyangka  Bupati Dairi Dr Eddy Berutu akan dating langsung ke rumahnya. Veteran yang dipenghujung usianya lebih banyak menghabiskan waktu di tempat tidur itu sampai berurai air mata terharu saat mendapat pelukan orang nomor satukabupaten Dairi itu Rabu (14/10)

Bupati Dairi, Dr. Eddy Berutu dalam kujungan itu mengajak Valentin Sihombing berbincang mengenang masa lalu masa perjuangan. Meski terbata bata veteran ini masih terlihat gagah menceritakan beratnya masa berjuang mempertahankan kemerdekaan.

Eddy memberikan bantuan sosial berupa uang penghargaan, susu bubuk serta menyerahkan dokumen Kependudukan dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada salah satu Veteran, Valentin Sihombing (93)  warga Desa Kuta Tengah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi,

Dr. Eddy Berutu mengatakan Veteran merupakan para pejuang yang harus selalu diingat jasa-jasanya. Selain itu, beliau juga menegaskan bahwa Valentin Sihombing akan mendapatkan perawatan medis secara gratis jika sedang sakit.

“ Pemerintah sudah berikan KIS kepada bapak, jadi setiap saat bisa dipakai berobat dengan gratis,” ujar beliau.

Keluarga Valentin Sihombing, S. Sihombing mengucapkan terimaksih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu karena berkunjung langsung dan memberikan santunan sosial kepada orangtua mereka. Diakuinya, Valentin maupun keluarga merasa sangat terharu atas kedatangan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu secara langsung ke kediaman mereka.

“Terimakasih kepada Bupati karena telah hadir langsung. Sebelumnya kami tidak pernah menduga jika orangtua kami akan dijenguk langsung. Semoga apa yang diberikan hari ini menjadi berkat buat kita semua,” ucapnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Camat Siempat Nempu Hulu, Iis Hamidah Ujung, Kadis Kesehatan, Ruspal Simarmata, Kades Kuta Tengah. (Hen)