Peristiwa

Supir Angkot “Bancakan” Perbaiki Jalan Perumnas Lae Mbulan

Supir Angkot bergotong royong perbaiki jalan perumnas Lae Mbulan

Sidikalang-Dairi Pers: Komunitas Pengangkutan umum trayek  perumahan Lae Mbulan  bergotong royong  untuk memperbaiki jalan rusak dari simpang  perumnas Lae Mbulan ke Perumnas Lae Mbulan Sabtu (16/1/2021). Disamping mengumpukan uang secara bancakan mereka juga langsung turun tangan memperbaiki ruas jalan yang sudah rusak parah.

Sejumlah supir Angkot  Perumnas Lae Mbulan- Kota Sidikalang menyebutkan mereka mengumpulkan Rp. 10.000 per mobil untuk membeli 4 dumptruk sertu . Meski jumlah yang dikumpulkan kurang memadai namun dikatakan dengan dana tersebut mereka dapat memperbaiki bahu jalan rusak dari simpang hingga pintu masuk Perumnas Lae Mbulan.

Dikatakan mereka kalau harus menunggu reaksi pemkab Dairi nantinya keburu kerusakan semakin parah. Diperkirakan badan jalan yang rusak sepanjang 1 km. Kondisinya sudah rawan dengan kedalaman lobang hingga 20 cm. Kerusakan hingga satu 1 Km. Kerusakan itu berdampak angkot malas memasuki perumahan. “ Ongkos tidak sebanding dengah  kerusakan mobil angkot. Terkadang kalau masuk lobang ada saja onderdil mobil yang harus rusak dan wajib ganti” sebut mereka.

Gotong royong pengemudi angkot ini dilakukan sabtu (16/1/2021) dibantu warga sekitar perumnas. Mereka menyebutkan dengan perbaikan sementara itu diharapkan angkot mereka  tidak rusak karena merupakan  alat  untuk mencari rezeki tidak rusak.  Terutama ditengah pandemic covid 19 sulitnya mengais rezeki.

Kendati demikian mereka berharap pemkab Dairi memberikan perhatian atas jalan rusak sekitar 1 km ke daerah tersebut.  Mereka berharap Bupati Dairi DR Eddy Berutu memberikan perhatian dan perintah kepada stafnya agar jalur ini menjadi perhatian secepatnya. “ Kami rasa tidak berlebihan permintaan warga perumnas karena dari sini juga dulu pemilih beliau sangat besar. Wajar rasanya sudah dua tahun kepemimpinannya perumnas ini diperhatikan” sebut salah seorang waga Perumnas (Erikson Sirait)