Uncategorized

Studi Banding ke RS Klaten, Wansep Situmorang : Dukung Pemkab Dairi Behani RSUD Dairi

Wakil ketua DPRD Dairi Wanseptember Situmorang saat studi banding ke RS Klaten, Jateng

Sidikalang- Dairi Pers : Tiga anggota DPRD Dairi bersama sejumlah staf RSU Dairi mengujungi RS Bagas Waras Klaten ,  Jawa Tengah kamis (6/2) pekan lalu mendapatkan sejumlah masukan dan pembanding  bagaimana rumah sakit milik daerah itu dapat menjadi acuan dan rumah sakit yang direkomendasikan untuk pelayaan kesehatan masyarakat. “ Kita ingin menyampaikan ini nantinya kepada pemerintah Dairi. Kita mendukung sepenuhnya pemab Dairi untuk secepatnya membenahi RSU Sidikalang sehingga kembali ke masa jayanya”

Demikian Wanseptember Situmorang didampingi anggota DPRD Dairi Lamasi Simamora dan Johanson Manik kepada Dairi Pers selasa (11/2). Dikatakan Rumah Sakit yang baru diresmikan 2015 itu memiliki banyak keunggulan, inovasi dan manajemenya sehingga menjadi tempat  tujuan warga untuk berobat. “ kita bersama beberapa personil RSU Dairi, kita juga sudah mendapatkan data dan teknis nantinya akan kita sampaikan ke Bupati dalam sidang DPRD sehingga bisa menjadi pembanding bagi pemkab Dairi dalam membenahi RSUD Dairi” jelasnya.

Saat ditanyakan apa yang menjadi catatan dewan dalam studi banding itu dikatakan wanseptember  pelayanan kesehatan, manajemen bermutu mengutamakan keselamatan pasien sebagai pelayanan rujukan kesehatan yang paripurna terintegrasi dengan mendekatkan jangkauan kesehatan bagi masyarakat sebagai catatan pentingnya.

Dikatakan kondisi RS Klaten dan RSUD Dairi sama sama tipe C  memiliki 8 kamar VIP, kelas I dengan 16 bed, kelas 2 dengan 44 bed  dengan 1 kamar dengan 24 bed jadi kondisinya  tidak jauh beda dengan kelas RSU Dairi. Namun pengelolaannya yang membedakan. “ Kita percaya dengan masukan dan dukungan dewan maka pemkab Dairi dapat secepatnya memperbaiki kondisi RSU Dairi.

Kita membawa berbagai masukan dan data sehingga nantinya akan berguna sebagai pembanding dalam pembenahan RSU Dairi. Kita Percaya pemkab Dairi mampu tentunya dukungan semua  pihak termasuk dewan sehingga apa yang selama ini dirasakan masyarakat Dairi bisa dengan cepat diatasi. “ Sebagai mitra pemerintah sekaligus alat kontrol pemerintah dalam fungsi pengawasan tentunya kita mewakili  rakyat Dairi ingin secepatnya, ingin keluhan pelayanan dan kekhawatiran pasien dan keluarganya saat berobat ke RSU Dairi secepatnya teratasi.

Kami percaya Pak Bupati saat merespon ini  karena memang kita tengah bersama mencarikan fromula terbaik dan manajemen terbaik recovery RSU Dairi, jelasnya Selanjutnya studi banding anggota DPRD Dairi ini juga mengujungi RSUP Soerjadi Tirtonegoro jawa tengah. Dari lokasi ini juga anggota DPRD mendapatkan masukan dan pandangan langsung sebagai pembanding saat memberikan masukan nantinya ke pemkab Dairi. (Ipen)

def

Tentang Penulis

Ferdinan Sihombing

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar