Peristiwa

Sinurat Ditemukan Tewas Tergantung di Sitinjo

Sinurat Ditemukan tergantung digubuk

Sidikalang-Dairi Pers :  Bongot Atur Sinurat (44) ditemukan tewas dengan posisi leher tergantung didalam gubuk  tengah perladangan jeruk desa Lae Maciho Desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi  selasa (1/9). Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa mengenakan jaket warna hitam. Polisi dengan sigap melakukan evakuasi korban dan dibawa ke RSU Sidikalang.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang melalui Humas Polres Dairi menguraikan kronologi penemuan mayat  setelah dilaporkan JJ Banurea, SH . Infromasi itu langsung ditindak lanjuti polres Dairi dengan menurunkan tim.

Pelapor  menerima  informasi melalui masyarakat , bahwasanya telah ditemukan mayat laki – laki dewasa dengan posisi gantung diri di dalam  gubuk yang ada di perladangan jeruk milik saksi Abner Siburian  di Dusun Lae Maciho Desa Sitinjo 1.

Kemudian personil Polres dan Polsek Sidikalang kota yang dipimpin  Kasat Reskrim Polres Dairi segera menuju TKP dimaksud , dan sesampainya Pelapor di  TKP , benar ada menemukan   seorang laki – laki dewasa yang telah meninggal dunia dengan posisi gantung diri di dalam gubuk di Perladangan jeruk yang berlokasi di dusun 3 Lae Meciho Desa Sitinjon1 Kec. Sitinjo Kab. Dairi

Selanjutnya dilakukan wawancara dengan masyarakat setempat di dapat informasi bahwasanya Mayat yang meninggal dengan posisi gantung diri tersebut adalah  Bongot Atur Sinurat (42) jenis kelamin laki laki  penduduk  Dusun 3 Lae Maciho Desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo Kab.Dairi .

Polisi langsung melakukan evaluasi setelah melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti   Satu buah sarung,  satu  buah baju panas warna biru ,  satu  buah celana jeans warna biru.

Selanjutnya polisi mengevakuasi korban ke RSU Sidikalang. Dari hasil pemeriksaan visum luar mayat  Sperma Keluar, Kotoran Keluar, Pada Leher ada ditemukan bekas goresan, Pada tubuh yang lain tidak ada ditemukan kekerasan Sehingga diduga Korban meninggal dunia akibat Gantung diri.  Ciri ciri demikian umumnya meninggal karena bunuh diri.

Sejumlah saksi telah diperiksa dalam perkara ini dan disimpulkan kalau korban meninggal dunia akibat gantung diri. (Erikson Sirait)