Politik

Setelah Disoroti Warga, Bupati Humbahas Batalkan Pembelian Mobnas Rp. 2,6 Miliar

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor

Dolok Sanggul- Dairi Pers: Bupati Humbanghasundutan (Humbahas) Dosmar Banjanahor  menjadi sorotan warganya karena menampung anggaran pembelian mobil dinas sebesar Rp. 2,6 Miliar. Bupati dua periode itu mendapat protes warganya karena kondisi pandemic namun pemimpinnya masih sempat sempat memikirkan mobil dinas baru ditengah ekonomi yang semakin sulit.

Namun demikianakhirnya Bupati Humbanghasundutan (Humbahas) Dosmar Banjanahor    membatalkan pembelian mobil dinas senilai Rp2,6 Miliar  itu. Anggaran pembelian mobil dinas tersebut dialihkan untuk penanggulangan Covid-19 di Humbahas.

Dosmar Banjarnahor mengatakan pengadaan mobil dinas baru Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Humbahas sebelumnya sudah dianggarkan sejak tahun 2020 lalu. Disampaikan, pengadaan dua mobil dinas tersebut menelan anggaran sebesar Rp2,6 miliar.

“Mobil dinas tersebut dianggarkan tahun 2020 saat saya cuti dari jabatan bupati karena maju di Pilkada Humbahas,” kata Dosmar.

Dosmar mengatakan anggaran tersebut sebelumnya sudah disahkan oleh DPRD Humbahas dalam rapat paripurna tahun 2020. Mobil tersebut rencananya akan digunakan Bupati dan Wabup Humbahas terpilih.

 “Saya memilih untuk menolak pengadaan mobil dinas tersebut. Anggarannya akan dialihkan ke penanggulangan Covid-19,” kata Dosmar membela diri. Dia mengatakan anggaran pengadaan mobil tersebut akan dialihkan untuk kepentingan warga khusunya bantuan sosial (bansos) ke masyarakat Humbahas. Selain itu, mobil dinas lama yang dibeli tahun 2015 lalu juga masih layak untuk digunakan,” ucapnya.  (Hen/ dikutip dari I news