Kriminal

Seorang Supir Tanam Ganja di Kebun Kopi Kalsim

Polisi bersama Tersangka melihat ganja diantara kebun kopi

Sidikalang- Dairi  Pers : Ternyata tanaman  haram ganja tumbuh subur di kalang simbara Sidikalang, Kabupaten Dairi.  Buktinya selasa (5/5) sat narkoba Polres Dairi menemukan tanaman ganja tumbuh subur diantara kebun kopi di desa kalang simbara, Kecamtan Sidikalang, kabupaten Dairi. Sayangnya tanaman ini diharamkan hukum hingga pemiliknya FS yang berpropesi sebagai seorang supir harus berurusan dengan polres Dairi.

Pengungkapan 4 tanaman  ganja yang berada di kebun kopi milik FS  di kalsim ini bermula dari adanya aduan warga bahwa  disalah satu kebun kopi kalang simbara tidak jauh dari perumnas kalang simbara ditemukan pohon diduga ganja.

Berbekal laporan itu Kasat Res Narkoba AKP ZP. Matondang Memerintahkan Kanit Idik I Sat Res Narkoba Polres Dairi AIPTU JH. Simangunsong  Beserta Personil Untuk Langsung Menuju TKP dan Melakukan Penyelidikan. Polisi yang turun ke TKP menemukan tanaman ganja diantara tanaman kopi dan cabai.

Selanjutnya Personil Melakukan Penyelidikan Terhadap Orang yang Diduga Melakukan Penanaman Pohon Narkotika Gol I Jenis Ganja Diareal Perladangan Tersebut . Tidak butuh waktu lama polisi melakukan pengintaian dan benar saja FS yang diketahui pemilik kebun juga tengah berada di gubuk di areal perladangan itu.  Berbekal laporan itu polisi menangkap dan menginterogasi FS di TKP. Hasilnya FS mengaku sengaja menanam  pohon ganja dan polisi membawa tersangka   menunjukkan tanaman di maksud.

Dengan mengitari kebun kopi tersangka menunjukkan tanaman ganja diantara kebun kopi tumbuh bersama cabai. FS setelah dinterogasi mengakui menanam tanaman haram itu . Selanjutnya tersangka diangkut dari perladangan dan dibawa ke mapolres Dairi guna pemeriksaan lebih lanjut.

FS (35) warga kalangsSimbara ditetapkan sebagai tersangka bersama  4 pohon ganja sebagai barang bukti . Tinggi pohon ganja diperkirakan sekitar 70 cm hingga 80 cm.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang melalui Humas polres Dairi membenarkan penangkapan itu. Tersangka diperiksa intensif guna mengetahui tujuan penaman tersebut. Barang bukti akan dilakukan uji lab memastikan secara hukum jenis tanaman tersebut. (Erikson Sirait)