Lokal

Semua warga Desa Simanduma Dapat Bantuan

Kades Simanduma Salon Banjarnahor bersama warga

Sidikalang- Dairi Pers : sebanyak 340 KK warga desa simanduma mendapat bantuan dalam penanganan Covid 19. Ke 340 KK tersbut berasal dari PKH sebanyak 52 KK, BNPT sebanyak 90 KK, Bansos 108 KK dan BLT Desa sebanyak 90 KK . Sedang jumlah warga Simanduma sebanyak 362 KK.  22 KK yang tidak mendapat bantuan merupakan keluarga ASN.

Dalam pembagian BLT dana desa Kamis (2/7) dilakukan di Desa Simanduma kecamatan Pegagan Hilir. Pembagaian bantuan berlangsung transparan dan lancar disaksikan J Sihotang Kapos ,Sagala sekcam pegagan hilir,Pemdes,ketua BPD , serta Perangkat desa simanduma.

Kepala desa Simanduma Salon Banjarnahor kepada Dairi Pers menyebutkan semua warga desanya mendapat bantuan sekaitan dampak Covid-19. Empat sumber bantuan dibagikan kepada seluruh warganya kecuali ASN. “ Di desa ini terdata sebanyak 22 KK merupakan ASN sehingga mereka tidak mendapat bantuan. Sisanya  sebanyak 340 KK merupakan petani dan jasa seluruhnya mendapat bantuan.” Sebut Banjaranahor.

Dikatakan Salon Banjarnahor hingga kini didesanya sama sekali tidak ditemukan PDP Covid-19. Namun pendapatan  warga juga terganggu karena jatuhnya harga jual hasil pertanian. “ memang didesa ini tidak ada Covid. Namun karena pandemik ini dunia dan semua terkena dampaknya maka simanduma sebagai desa di pegagan hilir juga terdampak karena memang aktifitas perekonomian rakyat terganggu secara global., Jelasnya.

Selon berpendapat kedepannya pemerintah dan rakyat bagusnya fokus ke bidang pertanian karena bantuan tentunya akan ada batas dan masanya. Fokus pada penanaman makan pokok seperti Padi akan dapat menjawab ke khawatiran bahan pangan yang mungkin akan rawan ke depannya, jelasnya (Timbul Sihaloho)