Olahraga

Semua Alat Olah Raga Kebugaran di Tamrek Sidikalang Rusak

Fasilitas Alat Kebugaran di Tamrek Rusak

Sidikalang- Dairi Pers : Lebih setahun taman rekreasi milik pemkab Dairi ditutup pasca penyebran Covid 19. Kini taman sudah dapat digunakan warga untuk rekreasi dan berolahraga. Namun sayang semua alat kebugaran yang terpasang di taman kini sudah rusak parah dan tidak dapat digunakan lagi.

 Taman Rekreasi Sidikalang yang sebelumnya merupakan stadion Sidikalang itu sudah menjadi tujuan wisata local warga Sidikalang dan juga pada pagi dan sore hari sudah dipadati dengan warga Sidikalang yang berolah raga. 

Track jalan yang dibangun mengelilingi taman sudah menjadi kebutuhan warga Sidikalang pada pagi dan sore untuk jalan dan jogging. Sementara taman yang bersih dan pepohnan yang rimbun sangat mendukung untuk kegiatan santai dan olahraga.

Pantauan Dairi Pers sejumlah alat olahraga kebugaran seperti papan sit up, warming arm, parallel bar, Pull Up, Body Weight Training, double swing board dan handstand self seluruhnya sudah rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Alat kebugaran ini rusak termakan usia.

Sementara itu minat warga Sidikalang untuk menggunakan fasilitas umum milik pemkab Dairi ini sangat tinggi terlebih masa pandemic Covid 19 dimana olah raga  menjadi sangat dianjurkan untuk menjaga stamina. Diperkirakan ratusan warga Sidikalang setiap harinya mengunjungi lokasi ini untuk rekreasi dan berolah raga.

Hendaknya hal ini menjadi perhatian pemkab Dairi untuk bisa kembali membuat rehabilitasi fasilitas olah raga yang sudah rusak. (Hen)