Kriminal

Sembunyikan Ganja di Septor, Warga Tigalingga Diciduk

Tersangka (Kanan) FAN saat diperiksa di Mapolres Dairi

Sidikalang- Dairi Pers : Meski telah melakukan sejumlah cara untuk menyembunyikan barang haram. FAN (25) warga yang beralamat di jalan Sidikalang T. Pinem No. 25 Desa Tigalingga Kecamatan Tigalingga Kabupaten Dairi   akhirnya ditangkap polisi setelah menggeledah sepeda motor yang dikendarainya digeledah. Persis dibawah jok ditemukan daun ganja kering sabtu (21/9) sekira pukul 21.00 WIB.

Dari halaman Media Centre Dairi disebutkan Kasat Narkoba Polres Dairi Akp Robinson Ginting, SH Malalui Ka Team Opsnal Sat Narkoba Polres Dairi Aipda A. Hutahaen telah melakukan Penindakan terhadap terduga pelaku tindak pidana narkotika Gol I Jenis Ganja di Jalan Runding Desa Sidiangkat kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kronologi penangkapan disebutkan polisi mendapatkan informasi akan adanya seseorang yang tengah berada di Sidiangkat memiliki barang haran jenis ganja. Berbekal kan ciriciri yang ditemukan selanjutnya melakukan penelusuran dan tepat di Sidiangkat polisi memberhentikan dan Sepeda Motor RX King dengan No Pol BB 3041 YG yang dikendarai Oleh FAN.

Ka Team Opsnal Sat Narkoba Polres Dairi Aipda A. Hutahaean Beserta Personil Sat Res Narkoba Polres Dairi langsung melakukan pemeriksaan terhadap terduga dan memeriksa tubuh dan menggeledah kendaraan terduga. Tidak butuh waktu lama polisi berhasil menemukan satu buah Handuk Kecil Warna Kuning dalam keadaan Terlipat Yang berisikan 1 Buah Kertas Sebagai Pembungkus Yang berisikan Daun, Ranting Dan Biji Yang diduga Narkotika Gol I Jenis Ganja, Dari Sepeda Motor RX King dengan No Pol BB 3041 YG yang dikendarai terduga.

Selanjutnya polisi membawa tersangka dan barang bukti daun gaja kering serta satu unit sepeda motor ke polres Dairi guna penyelidikan lebih lanjut. Polisi melakukan pemeriksaan untuk mengetahui asal usul  dari pada Ganja serta untuk menelusuri jaringan peredaran daun ganja yang melibatkan tersangka FAN.

Terhadap kasus ini polisi melakukan pengembangan dan penelitian ke labfor akan barang yang diduga narkotika gol I tersebut. Selanjutnya FAN ditetapakan sebagai tersangka dalam kepemilikan barang haram tersebut. (Hen)