Kriminal

Selingkuh Mokondo ,Leher PIL Istri Ditebas Suami Sah

DM saat menyerahkan diri ke polisi

Konsel- Dairi Pers : DM (27) suami sah tidak bisa lagi menahan emosinya  hingga menghayunkan parang ke leher AL yang berusia 33 tahun saat ketahuan menyelingkuhi istrinya.  DM sudah tidak bisa menerima lagi karena sudah berulang aksi Pria Idaman Lain istrinya  merusak rumah tangganya. Kejadian itu terjadi   kamis (2/9) sekira pukul 21.30 WITA Desa Toluwonua, Kecamatan Mowila, Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara.

Kasat Reskrim Polres Konsel, AKP Fitrayadi saat  menjelaskan, perselingkuhan yang dilakukan oleh istri DM dengan korban AL bukan baru kali pertama terjadi. “Keduanya memang sudah ada hubungan perselingkuhan. Bahkan, ini sudah ke tiga kalinya kepergok,” kata Fitrayadi, pada Jum’at (3/9).

 Malam naas itu untuk kesekian kalinya AL diketahui masuk rumah DM melalui pintu dapur.

Ibarat ninja sedang beraksi AL yang sudah paruh baya itu bergaya bak pasukan yang akan menyerbu.  Mungkin karena sudah kebiasaan juga  istri DM yang sudah menanti kedatangan arjuna di malam hari itu anteng saja menunggu sang idola tua untuk menuntaskan kisah asmara terlarang tersebut.

Ternyata aksi AL pria selingkungan istrinya itu terpergok oleh DM. Sambil mengendap endap DM mencari parang dan tanpa babibu…langsung mengayunkan parang ke leher AL. Karena memang hanya bermodalkan “mokondo” tanpa modal ilmu kebal.  AL langsung sekarat…darah memancar dari lehernya. Pria yang bermaksud ngapelin istri orang itu hanya bisa menjerit sesaat dan selanjutnya terkapar dan jatuh di lantai

Aksi AL tergolong gagal perhitungan berani masuk kandang macan hingga mengganggu istri orang. Meski hanya bermodalkan  nafsu dan nekat akhirnya konyol dan menjadi bulan bulanan suami sang selingkuhan.

Namanya jeritan ditengah malam tentu mengundang reaksi para tetangga.  Warga yang berbondong mendapati kalau AL sudah jatuh dilantai. Dan selanjutnya dilarikan  ke Puskesmas Mowila. Namun, karena luka parah korban akhirnya di rujuk di Rumah Sakit Bahteramas Kendari. “Saat ini, korban masih menjalani perawatan serius,” kasat Reskrim

DM sebagai suami sah bertindak jantan. Usai kejadian, pelaku menyerahkan diri sendiri di Polsek Landono dan akan diproses berdasarkan laporan dari istri korban.

“Pelaku disangkakan pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” jelas Fitrayadi. (hen)