Peristiwa

Sekeluarga Naik Pick Up Kecelakaan Tunggal, Suami Meninggal di Sumbul

Suami Korban Kecelakaan Tunggal Di Sumbul
Suami Korban Kecelakaan Tunggal Di Sumbul

Sidikalang-Dairi Pers : Nasib naas dialami  satu keluarga asal Batang Kuis , Deli Serdang , Sumatera Utara dalam kecelakaan tunggal yang terjadi Senin (28/5) sekitar pukul 16.00 WIB.  di desa Pegagan Julu I, kecamatan Sumbul , Kabupaten Dairi. Ramlan Batu Bara (32) tewas seketika setelah mobil yang dikemudikannya terbalik. Empat penumpang lainnya menderita luka berat dan luka ringan.

Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan melalui Kasat lantas Polres Dairi AKP Hasan  menyebutkan kecelakaan tersebut merupakan kecelakan tunggal. Kronologi kejadian yang merenggut nyawa  itu ketika Mobil Daihatsu Grandmax Pick Up Nomor Polisi BK 8750 DB yang dikemudikan oleh Muhamad Ramlan Batu Bara  (32) beralamat di Jl. Ampera Kec. Batang Kuis Kab. Deli Serdang dari Medan hendak menuju kabupaten Dairi.

Berada di mobil jenis pick up tersebut penumpang  Rohani Nasution (34) yang merupakan istri Korban.  Muhammad Arif (8) dan Hanisab Hazizah (4) keduanya anak dari korban.  Turut sebagai penumpang Muhamad Hambali Nasution yang juga kondetur mobil tersebut  beralamat di  Jl. Besar Tembung Kec. Medan Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Mobil pick up yang datang dari arah Medan tersebut sesampai di TKP Sesa pegagan julu I di  jalan yang menurun dan menikung ke ke kanan, tiba-tiba ban belakang sebelah kiri pecah. Seketika mobil oleng dan menabrak dinding tebing pada bahu jalan sebelah kiri yang membuat mobil tersebut akhirnya terbalik.

Mobil Pick Up yang kecelakaan di Pegagan Julu 1 mengakibatkan suami tewas.
Mobil Pick Up yang kecelakaan di Pegagan Julu 1 mengakibatkan suami tewas.

Warga bersama Polisi memberikan bantuan dan mengevakuasi korban yang masih terhimpit mobil yang terbalik. Saat supir yang terjepit dievakuasi diketahui, supir malang tersebut sudah tidak bernyawa lagi .  Kelima korban dievakuasi ke RSUD Sidikalang untuk tindakan medis.

Dalam peristiwa itu, istri sopir Rohani Nasution mengalami luka berat berupa tangan patah dan kepala mengalami benturan sedang pelipis kiri hingga pipi  luka. Hanisab Hazizah mengalami luka ringan sedang . Kondektur Hambali Nasution dan satu anak korban Muhamad anif tidak mengalami luka serius.

Jenazah korvan divisum di RSUD Sidikalang. Diperkirakan korban tewas di TKP sedang istri korban sampai saat ini masih mendapat perawatan di RSU Sidikalang.

Data yang dikupulkan Dairi Pers. Com, belum diketahui apakah malam ini jenazah berserta anggota keluarga yang luka berat akan dipindah ke Medan. (R.07)