Lokal

Sekda Dairi Pimpin Apel Operasi Ketupat Toba 2021

Sekda Dairi memeriksa barisan Apel

Sidikalang- Dairi ers : Sekda Dairi Leonardus Sihotang mewakili Bupati Dairi pimpin apel Operasi Ketupat Toba 2021 bertempat di halaman Mapolres Dairi Rabu (5/5/2021).  Apel ini diikuti Personil  Perwira TNI / POLRI Kodim 0206 Dairi dan Polres Dairi,  Personil Sub Den Pom dan Kodim 0206 Dairi, Personil Kompi B 125 Simbisa,  Satpol Pamong Praja Kab. Dairi, Dinas Perhubungan Kab. Dairi dan Personil Damkar Pemkab Dairi.

Apel gelar pasukan ini juga diikuti Wakapolres Dairi Kompol David P. Silalahi, SH, Ketua Pengadilan negeri Sidikalang Ledis Mariana Bakara, SH. MH, Mewakili Kajari Dairi dan beberapa kadis lingkungan pemkab Dairi.

Apel Operasi Ketupat Toba 2021 di Laksanakan Polri Secara Serentak di Seluruh Indonesia yang mana Pelaksanaan nya terhitung mulai Tanggal 06  Mei 2021 Sampai Dengan Tanggal 17 Mei 2021. Apel ini sekaitan kebijakan pemerintah  melarang warga Masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari raya idul Fitri, karena situasi pandemi Covid-19.

Sekda Pemkab Dairi Selaku Pimpinan Apel Membacakan Amanat Kapolri yang intinya menyampaikan Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi terkait Dalam Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H, dan melakukan Pos Pam Dengan Intansi Terkait.

Diharapkan dari kegiatan Operasi Ketupat Toba 2021 khususnya untuk Wilayah Hukum Polres Dairi bisa mengurangi meningkatnya korban kecelakaan lalu lintas dan menimbulkan rasa kesadaran tertib berlalu lintas kepada warga masyarakat Kab. Dairi demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif selama Ramadhan dan idul Fitri 1442 H/2021 dimasa Pandemi Covid-19. Apel kegiatan Operasi Ketupat Toba 2021ditandai dengan penyematan pita kepada personil yang bertugas. (Hen)