Lokal

Sekda Dairi Monitoring Yan Adminduk

Sekda Dairi Leonardus Sihotang saat memantau yan adminduk di Didukcatpil

Sidikalang- Dairi Pers : Aplikasi Perkebbas yang telah dilaunching Bupati langsung disikapi dinas kependukan catatan sipil Dairi.  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang melakukan monitoring pelaksanaan tugas pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, Selasa, (13/10)

Kunjungan Sekda Dairi diterima Sekretaris Dinas Dukcapil Rayambong S. Sitohang, ST, MAP, karena di waktu bersamaan  Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE,M.Si dalam waktu bersamaan sedang melaksanakan pelayanan Jempul Bola (Jempol) di Desa Kentara, Kecamatan Lae Parira.

Sekda  Leonardus Sihotang  yang memantau secara langsung proses pelayanan Adminduk yang dilakukan para petugas Dukcapil Dairi mulai dari Front Office sampai ke Back Office. Selain itu, Sekda juga mengecek seluruh pegawai dan ruangan di Dinas Dukcapil dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Leonardus Sihotang berpesan agar terus meningkatkan kuliatas pelayanan kepada masyarakat agar semua permasalahan Adminduk dapat diselesaikan dengan cepat dan baik. “Selain itu, sarana prasarana juga perlu ditingkatkan seperti dapat mencetak antrian melalui mesin printer”, sebut Leonasrdus

Kepada Dairi Pers Sekda Leonardus Sihotang menyebutkan menyikapi program pelayanan adimintrasi kependudukan sangat perlu karena langsung berkaitan dengan kebutuhan warga . “ Kehadiran kita untuk melihat langsung apa yang dilakukan dinas yang bersnagkutan . terus memberikan masukan sehingga warga terlayani dengan benar dan baik. Sejumlah masukan telah kita sampaikan sebagai pembenahan intern ” Sebut Sekda (Erikson Sirait)