Hiburan

Sejumlah Kegiatan Jelang HUT Dairi Ke-72

Bupati Dairi Mengikuti jalan santai HUT Dairi ke 72

Sidikalang- Dairi Pers : Jelang perayaan HUT Kabupaten Dairi ke-72, Pemerintah Kabupaten Dairi mengadakan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan serta rasa syukur akan usia kabupaten Dairi memasuki 72 tahun. Gerak jalan santai dilepas Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu dari depan kantor Bupati jumat (27/9). Orang nomor satu kabupaten Dairi itu juga langsung bergabung dengan peserta jalan santai mengitari kota Sidikalang.

Gerak jalan santai ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan, SH, M.Pd, Asisten dan Staf Ahli Bupati Dairi serta Pimpinan OPD Kabupaten Dairi.

Sebelum melepas peserta jalan santai Bupati DR Eddy Berutu menyampaikan  rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kita semua berulang tahun dengan hati gembira dan penuh syukur mari kita laksanakan kegiatan jalan santai ini, kita sapa masyarakat dan dengungkan semangat berolahraga dan kuatkan persatuan,” sebutnya

Sejumlah ruas jalan seputaran kota Sidikalang dilalui peserta. Bupati Dairi DR Eddy berulang kali mengangkat tangan dan melambaikan tangan untuk menyapa warga kota Sidikalang. Beberapa warga yang melihat Bupati bahkan berlari untuk meminta selfie. Permintaan warga itu juga dilanyani DR Eddy bersama sejumlah ASN yang turut bergabung.

Setelah mengitari kota Sidikalang seluruh peserta yang didominasi ASN itu melakukan sejumlah kegiatan bertempat di halaman kantor Buapti Dairi . Sebagai hiburan juga diadakan  undian lucky draw kepada para peserta dengan hadiah utama TV LED yang di sponsori Bank Sumut Cabang Sidikalang

Dalam perayaan HUT Dairi ke 72 ini sejumlah kegiatan sudah dipersipakan pemkab dairi untuk memeriahkannya . Sejumlah kegiatan santai itu diantaranya lomba tarik tambang antar OPD dan antar instansi BUMN/BUMD untuk tingkat putera dan puteri. Dalam perlombaan tersebut, Pemadam Kebakaran (Damkar) yang telah bergabung ke dalam Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Dairi berhadapan dengan PDAM Tirtanciho Kabupaten Dairi di partai final tingkat putera. Dalam partai final tersebut, Damkar berhasil memenangkan perlombaan tersebut. Sementara di tingkat puteri, Sekretariat Daerah Kabupaten Dairi berhadapan dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Dairi. Dalam partai final tersebut, Sekretariat Daerah Kabupaten Dairi berhasil memenangkan partai final tersebut.

HUT Dairi Pertama Buat Bupati

Perayaan HUT Dairi ke 72 ini merupakan perayaan HUT pertama yang dihadiri Bupati Dairi DR Eddy Berutu setelah dilantik April 2019.

Sekaitan hal itu sepertinya HUT Dairi ke 72 ini tidak jauh beda dengan kegiatan dengan tahun sebelumnya dimana kegiatannya berupa karnaval budaya, Pameran pembangunan dan sejumlah lomba budaya. Biasanya HUT Dairi  juga dirangkai dengan pesta Njuah juah di stadion Sidikalang.  (Hen)