Peristiwa

Satu Unit Rumah di Sidikalang Nyaris Terbakar

Pemadan Kebakaran Dan Warga di Lokasi Rumah Yang hampir terbakar
Pemadan Kebakaran Dan Warga di Lokasi Rumah Yang hampir terbakar

Sidikalang- Dairi Pers : Satu unit rumah  milik Rospita Siregar (63) jalan Sudirman No. 13 Sidikalang, Dairi nyaris terbakar senin (7/6) sekira pukul 12.00 WIB.  Beruntung api cepat terlihat sehingga langsung dipadamkan warga setempat. Lokasi ini merupakan lokasi bangunan tua dimana rumah mayoritas masih terbuat dari papan.

Data yang dikumpulkan Dairi Pers dari TKP menyebutkan  kejadian kebakaran itu bermula saat Elisabet Lumbantobing berkunjung ke rumah  Ropita Br Siregar. Keduanya berbincang di dapur. Namun saat akan berakhir Rospita pamit mau mandi. Saat Elisabeth akan kembali melihat api sudah mulai membesar dan asap mengepul  dari ruangan tengah. Saat dilihat ternyata dari belakang televisi, api sudah membesar.

Selanjutnya  Rospita beteriak yang didengarkan tetangganya Derlin Silalahi. Para ibu-ibu yang berteriak ini mengundang warga sekitar  jalan sudirman berkerumun dan mematikan api yang sudah mulai membesar.

Televisi Yang Sempat Terbakar di Jl Sudirman Sidikalang

Dari  keterangan warga menyebutkan rumah mulia mengeluarkan asap berbau dan api mulai menjalar. Menggunakan  alat seadanya warga mematikan sumber api dengan menyiramkan air . Tak berlangsung lama satu unit mobil pemadam kebakaran langsung tiba ditempat dan melakukan penyiraman sisa sisa terbakar

Setelah api padam terlihat bekas jilatan api di dinding rumah sedang satu unit televisi terbakar dan meleleh. Diduga kuat kebakaran bermula dari jaringan listrik yakni stop kontak yang diduga bermasalah. Sementara itu dinding rumah yang terbuat dari papan terlihat menghitam bekas amukan sijago merah.

Aparat kepolisian Polres Dairi turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan kemungkinan terjadinya kebakaran.

Stop Kontak dan Dinding yang menghitam akibat api
Stop Kontak dan Dinding yang menghitam akibat api

Sementara itu warga setempat menyebutkan sangat bersyukur api cepat diketahui karena kawasan tersebut merupakan kawasan rumah tua.  Disamping padat kawasan ini juga merupakan kawasan pertokoan yang juga ada gudang dan bengkel.

Kawasan ini  merupakan salah satu kawasan tua di kota Sidikalang  yang diperkirakan rumah-rumah sudah berusia diatas 70 tahun.  Rumah yang masih terbuat dari papan membuat lokasi ini rentan jika terjadi kebakaran.

Hingga berita ini diturunkan polisi telah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan  (Hen)