Peristiwa

Sang Kekasih Punya Firasat Sebelum Kepergian Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar

Foto kebersamaan Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar dan Calon Istrinya Putri Kladiaa

Sidikalang- Dairi Pers : Putri Kladiaa yang diketahui calon istri Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar sudah mempunyai firasat  saat anggota Kopassus itu bertugas di Papua. Wanita berparas ayu itu sempat meminta ibunda Erizal yang berada di Sidikalang untuk mendoakan kekasihnya yang tengah bertugas . Demikian tulisan Putri Kladiaa dalam instagramnya setelah kekasih tercintanya itu gugur dalam kontak senjata dengan KKB di di Distrik Sugapa pimpinan Lekagak Telenggen, Papua selasa (17/12).

Dari instagram Putri Kladiaa yang memuat puluhan foto kebersamaannya dengan  Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar. Dan dalam satu foto sebuah kalimat mengundang rasa haru pilu memuat foto Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar berdiri gagah dengan baju tentaranya tertulis “  Udah ngerasa banget dari minggu lalu sebelum berangkat gerak kali ini lebih khawatir sampe gak bisa tidur. Berhari hari kepikiran terus sampe chat inang minta doain abang, apalagi sebentar lagi mau pulang kejakata. Ade selalu percaya abang pasti bisa, Tapi Allah berkata Lain, Allah lebih sayang sama abang dibanding kita semua, Allah Tahu yang terbaik untuk abang.  Pernikahan kita yang sebentarlagi, setelah abang pulang tugas Papua juga Allah berikan yang terbaik untuk kita, Al Fatihah”

Dari IG tersebut diakui kalau pasangan kekasih ini sudah merencanakan akan menikah dalam waktu dekat. Namun takdir berkata lain kekasih tampan itu harus gugur saat menjalankan tugas menjaga NKRI.

Dalam satu unggahan lagi Putri Kladia mengenakan baju kebaya berfose bersama Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar menuliskan kalimat “ Innalilahi wainna ilaihirojiun telah berpulang Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar dalam tugas operasi Papua. Semoga Beliau diterima disisi Allah SWT dan dilapangkan kuburnya, terimakasih atas  perhatian dan doa dari rekan rekan sekalian.

Dalam unggahan di IG itu terlihat Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar mengenakan seragam lengkap TNI dengan baret merah pasukan Kopassus. Sedang Putri Kladiaa mengenakan  kebaya merah memegang erat tangan almarhum. Terlihat keduanya pasnagan serasi

Duka mendalam namun tegar calon istri perwiara ganteng itu terlihat diakun IGnya . Sejumlah foto kebersamaan masih menghiasi dinding IG Putri Kladia. Masih di IG terlihat kalau dalam satu foto Putri Kladiaa juga merupakan keluarga TNI dimana ayahandanya juga mengenakan seragam TNI.

Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar gugur dalam kontak bersenjata di Distrik Sugapa bersama  Serda Rizky. Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman melalui rilis pada Rabu (18/12) menyebutkan satgas Gakum TNI bersama Polri sebelumnya beberapa kali mendapat informasi dari warga masyarakat Sugapa bahwa warga masyarakat yang sedang melaksanakan persiapan perayaan Natal mendapat gangguan keamanan berupa intimidasi, kekerasan fisik, perampokan, pemerkosaan dan perampasan serta penjarahan harta benda yang dilakukan oleh KKB.

Satgas Gakkum TNI bersama Polri meningkatkan kegiatan patroli pengamanan di tempat yang diduga menjadi basis kegiatan KKB. Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar tergabung dalam  tim melaksanakan patroli keamanan hingga  terjadi kontak tembak .

Kepergian pria yang merupakan alamuni SMAN 1 Sidikalang itu menjadi viral di medsos. Ribuan ucapan duka cita disampaikan teman teman sekolahnya. Sementara dirumah orang tuanya asrama Polisi Sidikalang kerabat, saudara dan  tamu terus berdatangan mengucapkan duka cita.

Ayahandanya Rukur Sidabutar yang merupakan personil polres Dairi dan Ibundanya terus menetes air mata. Beberapa kali terlihat ayahanda memeluk istrinya dengan mata berlinang. (Hen)