Lokal

Sambut Natal dan Tahun Baru, Dairi Perketat Prokes

Rapat Formopimda Atas Prokes Jelang Libur Natal Tahun baru

Sidikalang- Dairi Pers :  Antisipasi situasi menjelang libur Natal dan Tahun Baru, serta untuk memutus mata rantai penyebaran jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Dairi, Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan Covid-19 bersama dengan Forkopimda, dan Pimpinan OPD, Senin (14/12/2020) di ruang rapat Bupati Dairi.

Rapat kordinasi penanganan Covid-19 turut dihadiri seluruh pimpinan OPD Pemkab Dairi, Dandim 0206/Dairi diwakili Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Sunarto, Kapolres Dairi diwakili Wakapolres Dairi Kompol David P. Silalahi SH, Kajari Dairi diwakili Kasi Intel Andre Darma SH dan Kepala BPS Sidikalang Asi Matanari.

Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu dalam Rakor menyampaikan menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Protokol Kesehatan supaya lebih diperketat pengawasannya, dimana pada libur nanti akan banyak dikalangan masyarakat yang masuk maupun keluar daerah. Beliau berharap, jumlah kasus Covid-19 di Dairi semakin berkurang dan dapat dengan cepat ditangani.

“Kita sangat berharap, jumlah kasus Covid-19 di Dairi bisa berkurang. Untuk itu, pada libur Natal dan Tahun Baru supaya penegakan protokol kesehatan diperketat. Kita ingin, setiap masyarakat yang keluar dan masuk daerah supaya patuh melakukan protokol kesehatan. Kita tidak ingin jumlah kasus ini semakin bertambah, untuk itu kepada Satgas yang bertugas nantinya harus benar-benar bekerja semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

Pada rapat tersebut juga dibahas bagaimana langkah-langkah persiapan protokol kesehatan dan kesiapan lainnya guna bisa dijadikan rujukan dalam memutuskan apakah proses belajar mengajar tatap muka bisa dilakukan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Dairi yang diwakili Wakapolres Kompol David P. Silalahi SH, kembali mewacanakan untuk pengaktifan posko pemeriksaan di perbatasan seperti yang pernah dilakukan. Beliau menilai dengan adanya posko itu efektif dalam menahan laju penyebaran covid khususnya terkait orang-orang yang masuk ke Dairi. (Erikson Sirait)