Internasional

Sahari Sinamo Raih Trophy Dunia Best Female Lifter 2019, Ingin Sekali Diakui Indonesia

Sahari Sinamo saat memecahkan rekord dunia kembali di Afsel 26 Oktober

Afsel- Dairi Pers :  Sejauh elang terbang suatu ketika dia ingin kembali ke pohon dimana dia dibesarkan. Demikian mungkin gurahan hati seorang juara dunia wanita angkat berat Sahari Sinamo Thatcher putri pakpak yang berhasil meraih Trophy Dunia Best Female Lifter 2019 setelah memecahkan rekord dunia kembali dalam pertandingan South Africa Masters weightlifting  26 Oktober  2019. “ Ingin sekali bertemu presiden Jokowi dan Menteri Pemuda dan Olah raga. Meski saya kini tinggal di Afrika Selatan dengan suami warga negara Inggris. Namun saya tetap INDONESIA “

Sahari Sinamo Thatcher kelahiran Pakpak Bharat dan bersekolah di Dairi dan Medan itu kembali memecahkan rekord dunia angkat berat  di umur antara 45-49 tahun dengan angkatan snatch 46 kg. sebelumnya record dunia dipecahkan di Montreal canada dengan angkatan 45 kg atas nama yang sama Sahari Sinamo.  “Aku memecahkan record lagi yang kupecahkan sendiri di Montreal August 2019. Dengan snatch 46 kg sebelumnya record dunia di Montreal 45kg dan clean and jerk 58kg dan sebelum nya di Montreal 57kg, total di Montreal 102 dan sekarang 104” sebutnya melalui pesan whatsapp dari afrika selatan Selasa (29/10).

Aku terpilih menjadi pengangkat besi wanita terbaik 2019 dan namaku akan di ukir di trophy untuk best female lifter 2019. Trophy ini merupakan impian semua lifter di dunia dan merupakan penghargaan tertinggi bagi atlit angkat besi.

Sahari menyebutkan sebagai anak bangsa dirinya sangat berharap bisa mendapat respon dari pemerintah Indonesia . “Saya sangat kecewa sekali dan masih menunggu pihak pemerintah maupun menpora yang menghubungi/ mengkontak saya untuk kemenangan saya yang juga pemecah record dunia di masters world championship canada August lalu.” Sebut Sahari Sinamo

Namun disebutkan dirinya faham dengan kondisi perubahan dalam struktur kementerian dan bergantinya kepemimpinan kementrian. “ Saya Indonesia dan saya ingin sekali mendapat pengakuan dari bangsa Indonesia. Ini yang saya tunggu dan telah saya sampaikan kepada Presiden RI” jelas Sahari.

Sahari Sinamo merupakan putri Pakpak pertama yang memecahkan rekord dunia angkat berat untuk kelas 45 Kg di Motreal Canada agustus 2019. Kembali Sahari memecahkan record dunia di South Africa Masters weightlifting di afrika selatan 26 oktober 2019.

Disini nama Sahari Sinamo dicantumkan. Trophy impian banyak Lifter dunia

Sahari lahir di Kabupaten Pakpak Bharat dan sempat bersekolah di Sidikalang. Selanjutnya Sahari bekerja di batam. Di daerah ini juga Sahari bertemu dengan jodohnya yang masih merupakan kerabatnya mantan perdana menteri Inggris Margaret Thatcher.

Kini Sahari Sinamo tinggal di afrika selatan bersama sang suami. Sehari harinya Sahari Sinamo bekerja di toko negerinya Nelson Mandela itu . (Hen)