Kriminal

Sabotase Pipa Air Minum, Warga Desa Lau Njuhar Krisis Air

Pipa Air Bersih di Lau Njuhar Yang dirusak

Sidikalang- Dairi Pers : Diperkirakan lebih dari dua puluh titik kerusakan pipa air bersih menuju dusun Muara Desa Lau Njuhar, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi Bocor. Diduga kuat bocornya pipa air bersih itu sengaja dirusak orang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan senjata tajam seperti  parang hingga air  berserak tidak sampai kepada warga.

Pantauan Dairi Pers kamis (3/9) di lokasi terlihat pipa air bersih diletakkan saja diatas tanah dan tidak menguburnya. Pipa tersebut terlihat bocor namun sangat jelas kebocorannya diduga bekas senjata tajam seperti parang.

Lebih dari dua puluh kebocoran  pipa terlihat yang mengindikasikan dugaan kuat sengaja dirusak orang tidak bertanggung jawab.  Kondisi itu menyebabkan warga dusun muara kewalahan dan tidak mendapatkan suplai air bersih lagi.

Kepala dusun Muara Arapan Pardede yang ditanyakan Dairi Pers berkaitan dengan kerusakan pipa air bersih menyebutkan  berdampak warga kewalahan untuk mendapatkan air bersih. Padahal dusun itu tergolong sulit mencari air  bersih jika musim kemarau tiba.

Dikatakan kalau kerusakan pipa air bersih itu diketahui sejak  kamis (3/9).  Sejak itu  air tidak sampai lagi ke dusun Muara . Arapan Pardede meminta kepolisian dapat mengusut  dalang dan pelaku  yang merusak fasilitas warga  itu yang menyebabkan warga kini sangat kewalahan. ( Sikap Ginting)