Kriminal

Rumah Warga Batang Beruh Dibobol Maling, 5 Unit Handphone Raib

Salah satu korban

Sidikalang-Dairi Pers : Satu unit rumah kontrakan di Jln. Abadi Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi  dibobol maling, selasa (14/7). Akibat peristiwa itu, lima unit Handphone raib di gasak maling. 

Pemilik rumah kontrakan pak Samsir kepada Dairi pers menyebutkan diduga pelaku masuk ke dalam rumah dari depan rumah setelah mematikan lampu teras rumah dengan cara memutar bola lampu dengan sebuah bambu. Setelah itu maling megangkat kursi dari belakang rumah agar bisa membuka engsel depan rumah.

Pemilik rumah kontrakan Samsir sekitar jam 03.00 WIB dini hari masih bangun. Sementara didalam rumah bukan hanya pak Samsir, anak dan keponakannya yang jumlahnya 6 orang ada didalam rumah, namun semuanya sudah tertidur pulas. Diduga maling melakukan aksinya sekitar pukul 04.00 WIB dini hari. Kejadianbaru diketahui pemilik rumah, Samsir sekitar pukul 05.00 WIB, ketika korban baru akan melaksanakan sholat subuh. 


Ketika bangun Samsir melihat kalau pintu depan rumah sudah terbuka. Curiga ada yang tidak beres, langsung membangunkan anak dan keponakannya dan langsung menyuruh untuk memeriksa barang-barang mereka, setelah diperiksa baru tahu jika Handphone mereka semua tidak ada lagi.

Pukul 06.00 WIB Samsir langsung melaporkannya kepihak yang berwajib. Setelah mendapatkan laporan personil kepolisian dari Polres Dairi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyidikan dan saat ini pihak korban tegah diminta keterangan.

Kasus ini sedang penyelidikan Satreskrim Polres Dairi,  Mudah-mudahan pelakukannya bisa terungkap,” ucap korban. (Fahri)