Sosial

Respon Cepat, Jan Nainggolan Kini Dirawat di Puskesmas Sumbul

Jan Nainggolan Kini dirawat di Puskesmas Sumbul

Sidikalang- Dairi Pers : Kisah Jan Nainggolan warga Jumalubang, Desa Pegagan Julu VIII. Sumbul kabupaten Dairi yang diangkat salah satu media online nasibnya terbaring lemas di gubuk reot  langsung direspon pemkab Dairi melalaui camat Sumbul Tingki Simamora . Kini kakek yang sempat terlunta di gubuk sangat sederhana itu telah dirawat di Puskesmas Sumbul dan langsung ditangani oleh Kepala UPT Puskesmas Sumbul.

Demikian konfirmasi Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi, Drs. Sudung Ujung melalui Kominfo Dairi . Dikatakan Sudung setelah informasi akan Jan Nainggolan diterima pada tanggal 5 Januari 2020 melalui pemberitaan media online langsung  direspon dengan menghubungi Camat Sumbul, T.Simamora untuk mengecek kebenaran informasi .

Pada hari itu juga keberadaan yang bersangkutan dapat diakses sehingga langsung dievakuasi  dandi rawat inap di Puskesmas Sumbul  “saya berkoordinasi dengan kepala UPT Puskesmas Sumbul dan menyebutkan tindakan medis yang dilakukan pasien atas nama Jan Nainggolan sekitar 1 minggu rawat inap  untuk mengetahui perkembangannya. Kita berharap pasien atas nama tersebut secepatnya sembuh. Namun jika tidak sesuai harapan maka akan ada prosedur dan tindakan medis berikutnya ke RSU Dairi dan lainnya. Untuk kasus demikian setelah ditangani dinas sosial maka segala biaya yang timbul akan ditanggung pemerintah “ jelasnya

jan Nainggolan saat pertama kali ditemukan menderita sakit

Sudung Ujung menyebutkan terimakasih atas informasi media sehingga munculnya kasus tersebut dapat langsung ditangani pemkab Dairi. Tentunya tidak semua dapat dijangkau pemerintah. Namun dengan informasi demikian maka masalah yang menimpa Jan Nainggolan dapat langsung direspon” Sebut Ujung

Jan Nainggolan sebelumnya tergeletak sakit di rumahnya Jumalubang, Desa Pegagan Julu VIII. Kecamatan Sumbul kabupaten Dairi. Rumah sangat sederhana terbuat dari dinding tepas dengan peralatan rumah seadanya. Jan Nainggolan yang sudah papah itu menggantungkan hidupnya atas uluran tangan warga sekitarnya. Jan yang didera sakit itu sempat putus asa karena kurangnya informasi keberadaannya.

Jan Nainggolan langsung ditangani pemkab Dairi setelah kisahnya diketahui pemkab. Kini Jan Nainggolan sudah menjalani rawat inap dan kesehatannya dipantau. Sebuah kisah haru juga terjadi saat Jan dirawat kepala puskesmas Sumbul mencarikan 4 baju untuk Jan yang tengah dirawatnya. (Ipen)