Politik

Remitha Sembiring Diberangkatkan, Pendukung Tak Peduli Partainya

Remitha Sembiring dan Putrinya Malona Matondang diulosi Warga Dairi

Sidikalang- Dairi Pers : Ratusan Masyarakat Dairi perwakilan dari berbagai perkumpulan Marga Naimarata, Sembiring, Dongan Sahuta,  Para sahabat dan sanak keluarga berbagai etnis memberangkatkan  Dra Remitha Sembiring untuk duduk di Kursi DPRD Sumatera Utara dari partai Nasdem. Meski diguyur hujan namun animo dan kehadiran para pendukung Caleg Propinsi itu sangat tinggi di posko pemenangannya  jlan Ahmad Yani Sidikalang, Kabupaten Dairi kamis (13/12).

Pantauan Dairi Pers sejumlah pendukung Caleg propinsi tersebut di donominasi para pendukungnya dahulu saat mencalonkan diri sebagai  wakil Bupati Dairi tahun 2008. Demikian juga pendukung Luhutma Dongannta yang bertarung sebagi calon Bupati Dairi tahun 2013.

Pemberangkatan pengusaha Hotmix Sumatera Utara itu berlangsung sederhana dengan memberikan Uloas dan makanan kepada Remitha Sembiring didampingi putrinya Diana Malona Matondang. Sebelumnya dilakukan ibadah bersama yang dikuti ratusan orang. Selanjutnya diresmikan posko pemenangan yang menjadi pusat dan tempat berkumpulnya para pendukung dan tim sukses Remitha Sembiring

Unik Lintas Partai

Pantauan Dairi Pers masyarakat Dairi sepertinya tidak melihat Remitha Sembiring dari partai Nasdem yang mengusungnya. Faktanya dari undangan yang hadir banyak terlihat dari  kader partai yang berbeda di berbagai level dan tingkatan kepengurusan . Meski terlihat tidak mengenakan atribut partai namun mereka sangat jelas menunjukkan kalau Remitha milik masyarakat Dairi tanpa melihat partai pengsung Remitha dan partai mana mereka berkiprah .  Mereka hadir hanya melihat melihat kiprah dan rekam jejak  Remitha dan  alm. Luhut Matondang selama bermasyarakat di Dairi.

Demikain juga para pendukungnya tidak hanya didominasi orang tua. Namun untuk kalangan anak muda dan pemilih pemula juga tampak hadir. Mereka beralasan senang kalau memilih caleg yang berpotensi besar duduk.  Menurut mereka ada suatu kepuasan tersendiri  satu suara yang diberikan namun caleg tersebut  bisa duduk.

Sebagian dari para pendukung Remitha Sembiring lintas marga ,agama dan etnis

Amanah

Sementara itu salah seorang kader partai  berbeda yang berdiri di belakang panggung menyebut kalau Remitha Sembiring merupakan amanah terakhir. “ Ibu ini harus jadi. Sudah 10 tahun selalu berkiprah untuk perbaikan Dairi.  Pak Luhut Sudah tiada dan ibu ini harus jadi. Bagaimana juga dia sudah menunjukkan kepada Rakyat Dairi kecintaannya selama ini “ sebut Kader partai lain tersebut kepada sejumlah orang yang hadir.

Namun bukan kader tersebut saja berpendapat demikian . Umumnya warga yang hadir menyebut Remitha sebagai wakil rakyat Dairi yang tepat untuk propinsi. Latar belakangnya sudah lama bersama dengan masyarakat Dairi  sehingga pantas menjadi wakil rakyat Dairi ke Kursi DPRD  Sumatera Utara. Pengorbanannya bersama suami selama sepuluh tahun berkiprah di Dairi menjadi alasan kuat mereka menjadi pendukung Remitha  Sembiring.

Mohon Doa Restu

Sementara itu Remitha Sembiring dalam pemberangkatannya  sama sekali tidak berkampanye atau meluapkan  janji. Mantan anggota DPRD Karo itu hanya menceritakan bagaimana  perjalanan hidupnya sejak dahulu Dairi bersama  almarhum suaminya . Wanita yang berdiri bersama putrinya itu mengharapkan doa restu seluruh warga Dairi agar dirinya bisa berbuat sesuatu untuk kampung halaman suaminya alm. Luhut Matondang . Pihaknya menyebutkan cita cita alm Luhut Matondang hingga akhir hidupnya ingin Dairi terbebas dan rakyatnya bisa bangkit merupakan amanah yang harus dilanjutkannya. (Hen)