Kriminal

Rebahan Diranjang Istri Telpon Pria Lain, Jleb…Tewas

tersnagka Amura yang menikam istrinya

Sumsel- Dairi Pers : Hingga kini rasa cemburu kerap membuat akal sehat jadi hilang. Demikian  Api cemburu Emosi Amura (31) begitu kuat saat mendengar istrinya, Siti Lena (26) telepon dengan pria lain. Apalagi saat telepon, istrinya sambil rebahan di ranjang tidur.

Peristiwa mengerikan itu berlangsung di Rompok Kemang Dusun IV Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, Senin (5/10) sekitar pukul 18.30 WIB.

Setan yang terus “ mengompori” pria yang tengah di Dapur itu akhirnya naik darah dan langsung mengambil pisau lalu menusukkan ke arah bawah ketiak istrinya. Sebelum ditusuk, leher korban sempat dicekik menggunakan tangan kiri, lalu tangan kanannya menghunuskan pisau.

Setelah istrinya bersimbah darah dan tidak bergerak lagi, tersangka menyerahkan diri ke Polsek Babat Toman. Karena kasusnya terjadi di wilayah lain, perkaranya akhirnya dilimpahkan ke Polsek Sanga Desa.

Informasi yang diperoleh, peristiwa berdarah saat pasangan suami istri (Pasutri) berada di rumah. Ketika Amura berada di dapur, ia mendengar istrinya telepon dengan lelaki lain. Sontak, tersangka langsung marah tanpa mengecek siapa suara lelaki yang ada di balik telepon.

Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya SIK, melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Suventri, mengatakan motif tersangka membunuh karena tersulut api cemburu saat melihat istrinya telepon dengan lelaki lain. Saat itu tersangka cemburu dan menusuk korban sebanyak 1 liang di bawah ketiak.

Tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolres Muba guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Polisi masih mendalami apakah ada motif lain perihal kasus pembunuhan tersebut. Amura mengakui semua perbuatan yang dilakukannya lantaran cemburu atas kelakukan istrinya yang menelepon pria lain.

“Saya cemburu pak, ketika di rumah dia telepon laki-laki lain. Langsung saya ke dapur dan tusuk sekali di bawah ketiak,”ujarnya (Hen)