Hukum

Razia Balap Liar Gabungan 12 Septor Ditilang

Razia Balap Liar tilang 12 septor

Sidikalang- Dairi Pers : Dalam rangka melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) dalam bentuk patroli gabungan serta razia balap motor dan penggunaan knalpot blong sepeda motor  Polres Dairi, TNI dan Satpol PP Dairi melakukan razia gabungan  Sabtu (9/10/2021) diseputaran kota Sidikalang . Razia yang berlangsung sejak pukul 22.00 Wib itu menilang 12 sepeda motor .

Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, SH, SI.K, M.M menyebutkan  razia tersebut Menindaklanjuti perintah  Kapolda Sumut Irjen pol RZ Panca Putra S, MSi. Sekaitan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD )

Rute patroli gabungan dimulai dari jl. Sm raja, jl. Pakpak, jl. Sulang silima, jl. Fl tobing, jl. A yani yang mana dalam patroli tersebut petugas melakukan razia protokol kesehatan di cafe dan tempat berkumpulnya masyarakat pada malam hari serta Menghimbau masyarakat untuk segera membubarkan diri, selanjutnya petugas patroli gabungan melalukan Razia balap liar dan knalpot blong di depan Makopolres Dairi.

Dalam razia balap liar dan knalpot blong sepeda motor yang langsung dipimpin oleh wakapolres Dairi Kompol David P. Silalahi ini berhasil dijaring sebanyak 12  unit sepeda motor yang menggunakan knalpot blong/racing kemudian dilakukan penindakan Tilang serta mengamankan sepeda motor tersebut di mako Polres Dairi.

Kegiatan razia dan patroli gabungan ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang aman dan menyikapi laporan dari masyarakat yang resah karena adanya balap liar serta penggunaan knalpot blong yang menggangu . Kegiatan ini akan rutin dilakukan sehingga kamtibmas dan ketenangan masyarakat semakin kondusif atas balap liar yang kerap digelar kaula muda di kota Sidikalang  . (Erikson Sirait