Lokal

Ramadhan, Polres Dairi Santuni Anak Yatim

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Siahaan ketika memberikan santunan ke ke anak yatim
Kapolres Dairi, AKBP Erwin Siahaan ketika memberikan santunan ke anak yatim

Sidikalang- Dairi Pers : Buka puasa bersama polres Dairi bersama kaum muslimin dan muslimat kabupaten Dairi dilakukan  kamis (24/5) di halaman Mapolres Dairi. Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan dalam kegiatan tersebut berkesempatan memberikan satunan  kepada yatim piatu yang hadir sebelum acara buka puasa dimulai.

Buka puasa yang dilakukan Polres Dairi ini  juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan masyarakat di Kabupaten Dairi. Sebelum acara berbuka, sejumlah lagu-lagu qasidah dan lagu religi juga dilantunkan group penyanyi religi, sedang ceramah disampaikan Ustad  Sidebang. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Azizan Syuhada dan Saritilawah oleh  Manaram Br Tumangger.

Tampak Hadir sejumlah tokoh muslim Dairi seperti PLH Ketua Mui Wahlin Munthe serta sejumlah tokoh muslim Dairi serta masyarakat yang ikut dalam acara undangan berbuka puasa bersama

Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan  menyebutkan tujuan kegiatan ini untuk saling meningkatkan tali silaturahmi dan menyatukan persepsi bahwa kondisi Kabupaten Dairi aman dan tertib, khususunya menjelang pelaksanaan Pilkada Dairi 2018. Dikatakan dengan kegiatan ini, kita saling menyemangati untuk dapat menciptakan masyarakat yang santun, sopan, sadar dan pluralis serta tak lupa saling berbagi kepada sesama.

Dandim 0206 Dairi letkol Hadi S mengapresiasi  kegiatan yang dilakukan Polres Dairi . Kegiatan tersebut  akan mempererat rasa persaudaraan dikalangan masyarakat . Perbedaan yang ada dengan saling menjaga akan membuat kekuatan luar biasa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara PLH Ketu MUI Wahlin Muinthe menyampaikan terimakasih dan  apresiasi kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan Kapolres Dairi . Dengan silaturahmi tersebut diharapkan Kamtibmas  Dairi terus terjadi terlebih kini jelang pilkada serentak..

Dikatakan warga Dairi turut mendukung terciptanya kamtibmas di wilayah Hukum Polres Dairi sehingga agenda demokrasi pilkada serentak 27 Juni mendatang berlangsung dengan aman dan tertib. Kepada warga, Wahlin Munthe menyerukan tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan saling  menghormati dan menghargai antar umat beragama yang berbeda .(Hen)