Lokal

Rakor, Plt Camat Pegagan Hilir Tekankan Sinersitas

Rakor stake holder se kecamatan Pegagan hilir

Sidikalang- Dairi Pers : Plt Camat Pegagan Hilir Parbumbum Sagala, BSc mengundang seluruh stake holder kecamatan pegagan hilir kamis (19/11) diaula kantor Camat. Parbumbum menekankan pentingnya sinersitas semua elemen yang ada dan pembenahan penyempurnaan administrasi twerutama berkiatan dengan kepetingan warga.

Rakor yang dihadiri 13 kepala desa se Pegagan hilir, Tokoh agama dan masyarakat, kepala sekolah se kecamatan pendamping desa serta pos polisi dan babhinsa kecamatan pegagan hilir.

Dalam rapat kordinasi itu Plt Camat menekankan perlunya penyempurnaan administasi dan pendatan va,id bagi warga sekaitan berbagai bantuan pemeirntahan seperti PKH, BLT dan bantuan social lainnya. Disamping itu diharapkan kepada seluruh kepala desa untuk bekerja dan bertindak sesuai aturan yang berlaku dalam mengelola Dana desa. Disebutkan sekaitan Covid 19 semua pihak harus menjaga protocol kesehatan di desa masing masing hingga pandemic berlalu.

Sementara kepada para kepala sekolah yang hadir dipesankan untuk tetap bekerja sebagai pendidik melalui program yang telah ada dari pemerintah , Melakukan tugas mendidik sesuai dengan aturan dinas pendidikan masa pandemic. Berkaitan dengan sejumlah dana yang diterima sekolah agar dipergunakan mengacu aturan yang ada sehingga nantinya dari Pegagan hilir tidak ada pihak yang berurusan dengan hokum.

Plt Camat meminta semua stake holder bersatu dan kompak mengujudkan program Dairi unggul di bidang masing masing.  “ arah pembangunan Dairi sudah jelas Dairi unggul yang mensejahterakan dalam nuansa keberagaman” mari semua pihak bersatu mengujudkannya dengan terbaik dibidang masing masing. Kepada kepala desa agar bertugas sesuai aturan khususnya Dana Desa sehingga program membangun dari desa bisa terwujud dari Pegagan hilir” sebutnya (Timbul Sihaloho)