Sosial

Putar Film KB, Dairi Terima 2 Unit Mupen

Bupati Eddy Dalam Pemutaran Film KB
Bupati Eddy Dalam Pemutaran Film KB

Sidikalang- Dairi Pers : Dinas P3KB Dairi melakukan pemutaran Film KB Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) (6/8/2020) di Gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang.  Pemutaran Film tersebut dihadiri Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu bersama Yos Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara serta Pimpinan OPD Kabupaten Dairi.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Dairi Rotua Panjaitan, SKM, M.Kes serta Camat Sidikalang Robot Simanullang

Film ini merupakan bagian dari sosialisasi program Bangga Kencana. Sebagai program keluarga yakni kependudukan dan keluarga berencana yang bentuk kegiatannya dalam ketahanan keluarga dampak dari pengendalian penduduk.

 “Salah satu program BKKBN adalah dengan memberikan fasilitas kendaraan mobil unit penerangan keluarga berencana (Mupen KB) dalam pelayanan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kepada masyarakat . Dari 33 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara, Ia katakan hanya Kabupaten Dairi yang mendapatkan 2 unit kendaraan mobil tersebut.” Sebut Yos perwakilan BKKBN Sumut.

Bupati Dairi Dr Eddy Berutu usai menyaksikan film dan memeriksa mupen mengatakan  sosialisasi melalui pemutaran film sangat efektif  sebagai pesan pentingnya ber KB . sedang berkaitan kelengkapan fasilitas kendaraan Mupen KB dikatakan Bupati Eddy cukup membantu dan akan dapat melayani kebutuhan masyarakat sekaitan  pelayanan KB. (Erikson Sirait)