Peristiwa

Pria Ini Nekat Bawa Jenazah Ibunya Naik Sepeda Motor

Pria Nekat Bawa Jenazah Ibunya dengan Sepeda motor

Boyolali- Dairi Pers : Sutejo (50) warga boyolali mendadak jadi viral setelah vidionya membawa jenazah sang ibu di sepeda motornya untuk dimkakamkan di di kampong halamannya.  Jenazah sang ibu yang dibungkus dengan kain jarik itu diikat di sepeda motornya membentang dibawahnya terlihat keranjang disisi kiri kanan roba sepeda motor.

video aksi nekat seorang pria membawa sebuah jenazah yang diangkut layaknya barang menggunakan motor akhirnya menjadi urusan kepolsian. Sosok pria yang kemudian viral itu diketahui bernama Sutejo (50) yang membawa jenazah sang ibu yakni Ginem (80), pada Kamis (29/10/2020) lalu.

Sutejo sendiri dikenal oleh warga sekitar sebagai orang pendiam dan tertutup. Selain tertutup, Sutejo juga dikenal sangat sulit untuk diajak berkomunikasi.

Pada video yang beredar, terdengar suara perempuan yang mempertanyakan apa sebenarnya benda mencurigakan yang dibawa oleh Sutejo. “Iki wong opo udu (ini orang apa bukan), astaga,” ujarnya.

Menanggapi video viral itu, Kapolsek Banyudono AKP Marjoko mengkonfirmasi bahwa sosok yang viral itu adalah Sutejo, dan barang mencurigakan yang dibawa oleh Sutejo adalah jenazah. Mengaku jengkel dan kesal, Sutejo nekat membawa jenazah ibunya menggunakan motor untuk dimakamkan di Simo, Boyolali.

Jarak antara Banyudono dan Simo tergolong cukup jauh, yakni 10 kilometer.

Seoarang perangkat desa Marjoko mengatakan warga justru mengaku tak mengetahui bahwa Ginem telah meninggal dunia. perangkat desa juga tidak pernah mengetahui Ginem tinggal di dalam tempat Sutejo tinggal.

“Tadi Perangkat Desa Jembungan meluruskan, tidak betul isu di media sosial kalau ada penolakan dari warga,” kata Marjoko.

“Mereka bahkan tidak tahu kalau ibu Sutejo meninggal, karena Sutejo itu orangnya tertutup dengan tetangga,” lanjutnya.

Dikutip dari Kompas.com, Jumat (30/10), berdasarkan keterangan warga setempat, tidak ada bekas kekerasan di tubuh Ginem. (Hen)