Politik

Posisi Baru DPC PDIP Dairi

Kepengurusan baru PDIP Dairi Resoalon Lumbangaol, Fitrianto Berampu dan Anwar Sani Tarigan

Sidikalang- Dairi Pers : Kepengurusan PDIP Kabupaten Dairi untuk periode 2019-2024  diputuskan dalam konfrensi Cabang Serentak PDI Perjuangan zona II meliputi Simalungun, Pematang Siantar Toba Samosir, Taput, Humbahas, Samosir, Sibolga ,Tapteng ,Pakpak Bharat dan Dairi. Bertempat di Mess Pemprovsu Parapat Kabupaten Simalungun sabtu (13/7). Kepengurusan baru DPC PDI Perjuangan Dairi hampir seluruhnya berganti.

Keterangan yang dihimpun Dairi Pers dari fungsionaris PDIP Dairi yang mengikuti konfrensi Cabang zona II Togar Togatorop via ponsel menjelaskan kepengurusan DPC PDIP se zona II mulai 2019-2024. Untuk DPC PDI Perjuangan kabupaten Dairi ketua Resoalon Lumbangaol, Sekretaris Fitrianto Berampu dan Bendahara H. Anwar Sani Tarigan.  Resoalon merupakan ketua DPC PDI Perjuangan periode silam sedang Fitrianto Berampu dan H Anwar Sani Tarigan merupakan kader yang baru periode ini masuk dalam jajaran kepengurusan inti PDI Perjuangan Dairi.

Posisi kepengurusan PDIP di 10 kabupaten kota di zona II Sumut itu diumumkan langsung oleh DPP PDI Perjuangan setelah melalui seleksi dan mekanisme penyaringan di Jakarta. Selanjutnya kepengurusan langsung diumumkan dalam konfrensi Cabang Serentak PDI Perjuangan zona II Hari ini.

Kader PDI P Dairi dalam pileg 2019 berhasil mendudukan 5 kursi di DPRD Dairi.  Jumlah ini naik satu kursi dibanding periode silam yang hanya 4 kursi. PDI Perjuangan Dairi tetap mendapatkan kursi wakil ketua DPRD Dairi sama seperti periode sebelumnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Dairi via ponsel menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya konfrensi Cabang Serentak PDI Perjuangan zona II yang berlangsung tertib dan aman. Selanjutnya dikatakan sesuai amanat konfrensi cabang DPC akan membenahi kepengerusan hingga tingkat PAC untuk menghidupkan roda organisasi.

PDI Perjuangan sebagai partai utama pendukung Jokowi Maruf dalam pilpres dikatakan mempunyai tugas dan tanggung jawab memberhasilkan programnya hingga daerah. Sebagai partai pendukung pemerintah maka tugas dan fungsinya memperkuat roda organisasi, konsolidasi dan menjadi mitra pemerintah di daerah dengan tetap independen dan menjadi kontrol dalam berbagai kebijakan pro rakyat.

Sementara itu pantauan Dairi Pers posisi kepengurusan PDI Perjuangan Dairi ini mencerminkan kebhinekaan Dairi dimana kepengurusannya mewakili suku terbesar di Dairi yakni Toba, Pakpak dan Karo (Hen)