Kriminal

Polres Dairi Tangkap 2 Pelaku Pungli

Dua warga Sosor lontung ditangkap dalam tuduhan pungli

Sidikalang- Dairi Pers : Kesal dengan ulah dua orang yang meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan kupon salah satu organisasi, Warga melaporkan tindakan pungutan liar itu ke polres Dairi. Tidak butuh waktu lama dua pria dewasa yang mengenakan salah satu baju  dengan atribut organisasi itu ditangkap polres Dairi dengan tuduhan melakukan pungutan liar (pungli) . Keduanya diboyong ke mapolres Dairi bersama barang bukti Rabu (28/8).

Informasi yang berhasil di dapatkan Dairi Pers dari humas polres Dairi Doni Saleh melalui keterangan persnya di media centre polres Dairi menyebutkan kronologi penangkapan dua oknum mengatasnamakan salah satu organisasi itu setelah warga mengadukan tindakan dua oknum yang melakukan pengutipan uang kepada  kendaraan di Amborgang sosor lontung kecamatan , Siempat Nempu, kabupaten Dairi.

Dengan alasan bongkar muat oknum mengatasnamakan salah satu organisasi buruh itu meminta sejumlah uang kepada pengemudi kendaraan dan menyerahkan potongan kupon yang berstempel salah satu organisasi buruh dan pekerja.

Mendapat laporan warga tersebut Kasat Reskrim Polres Dairi Iptu Rudianto Silalahi, SH Melalui Kanit Resum Sat Reskrim Polres Dairi Ipda Sumitro Manurung, SH  Beserta Team opsnal Polres Dairi langsung menuju  didesa Amborgang ,Sosor lontung kecamatan Siempat Nempu kabupaten  Dairi. Laporan warga tersebut benar adanya sehingga ketika aparat polisi tiba di TKP dua pria megenakan baju kaos organisasi buruh itu tengah melakukan aksi meminta sejumlah uang kepada kendaraan yang melintas.

Dua pria dewasa yang langsung ditangkap itu TS (29) warga desa Amborgang , Sosor lontung kecamatan Siempat Nempu kaupaten Dairi. Sementara satu orang lainnya  RS ( 22 ) warga desa yang sama . Keduanya lanngsung diciduk aparat polres Dairi bersama barang bukti berupa Uang sebesar Rp. 175.000 dan satu blok karcis berstempelkan salah satu organisasi.

Saat dilakukan penangkapan keduanya tidak melakukan perlawanan. Aparat polres Dairi langsung memboyong keduanya dan dilanjutkan dengan pemeriksaan di komando.

Vidio Pungli di Tigabaru

Sementara itu di laman media center polres Dairi langsung di upload satu vidio yang juga diduga pungli kepada pemilik kendaran yang melintas. Dengan meminta sejumlah uang oknum menyerahkan kupon yang berstempelkan salah satu organisasi buruh. Sepertinya vidio itu sengaja direkam korban yang dipungli.

Disebutkan kalau praktek pungli itu dilakukan di Tigabaru kecamatan Pegagan Hilir, kabupaten Dairi. Sembari meminta aparat kepolisian melakukan tindakan vidio itu dishare dan menjadi perbincangan para awak media. (Hen)